Pernyataan Nyeleneh Indra Sjafri Bikin Jurnalis Kamboja Terdiam

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 21 Feb 2019, 06:15 WIB
Indra Sjafri

Bola.com, Phnom Penh - Bukan Indra Sjafri jika tidak mengeluarkan pernyataan-pernyataan nyeleneh ketika berjumpa awak media. Bahkan, pernyataan Indra Sjafri sempat membuat jurnalis asal Kamboja terdiam dan terheran-heran.

Momen canggung itu terjadi ketika seorang jurnalis pria asal Kamboja, Tith Sovann, melayangkan pertanyaan menggunakan Bahasa Inggris kepada Indra Sjafri.

Sang jurnalis bertanya "Anda meraih dua poin dalam dua pertandingan dan akan berhadapan dengan tim tuan rumah pada pertandingan terakhir. Kesalahan-kesalahan apa yang sudah dipelajari dari pertandingan tersebut? Apa poin-poin yang berbahaya (dangerous) dari tim Indonesia?"

Namun, Indra Sjafri dengan tegas langsung menjawab dengan pernyataan nyeleneh. Jawaban yang tidak sesuai dengan pertanyaan akhirnya membuat sang jurnalis terdiam kebingungan.

"Danger? Ada perangkah? Ya tentu saja ada peluang, kan masih ada dan boleh bertanding satu pertandingan lagi kan?" kata Indra Sjafri yang disambut tawa jurnalis lain.

"Saya tidak berani membicarakan Kamboja karena bukan tim saya. Nanti setelah pertandingan baru saya komentari tim negara Anda karena harus beradab," tegas Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-22 bermain imbang 2-2 melawan Malaysia U-22 pada laga kedua Grup B Piala AFF 2019 di The National Olympic Stadium, Phnom Penh, Rabu (20/2/2019). Pada laga selanjutnya, pasukan Garuda Muda akan menghadapi Kamboja yang sudah memastikan lolos ke semifinal, Jumat (22/2/2019).

Nikmati sajian liputan khusus Piala AFF U-22 2019 dari Kamboja di situs Bola.com dengan mengklik tautan ini.