Simon McMenemy Pantau Latihan Timnas Indonesia U-22 di Kamboja

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 21 Feb 2019, 10:51 WIB
Simon McMenemy

Bola.com, Phnom Penh - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, hadir dalam sesi latihan Timnas Indonesia U-22 jelang pertandingan melawan Kamboja U-22, Kamis (21/2/2019). Simon terlihat dengan seksama mengamati latihan pasukan Indra Sjafri tersebut. 

Simon McMenemy tiba di Lapangan AIA, Phnom Penh, Kamboja, bersama rombongan pemain Timnas Indonesia U-22. Pelatih asal Skotlandia itu datang ditemani dengan Yeyen Tumena.

Ini menjadi hari kedua Simon berada di Kamboja. Sebelumnya, eks pelatih Bhayangkara FC itu menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia U-22 ketika bermain 2-2 melawan Malaysia U-22, Rabu (20/2/2019).

Selain mengamati latihan Timnas Indonesia U-22, Simon juga sesekali berdiskusi dengan Yeyen Tumena mengenai rumput lapangan sintetis. Sesekali Simon terlibat pembicaraan serius dengan Yeyen sembari memegang rumput sintetis.

Masalah rumput memang menjadi perhatian serius di Piala AFF U-22 2019. Selain The National Olympic Stadium, tempat latihan para tim yakni di lapangan kampus-kampus juga menggunakan jenis rumput sintetis.

Pada latihan jelang menghadapi Kamboja U-22, pelatih Indra Sjafri membagi dua sesi. Tim yang baru bermain melawan Malaysia U-22 mendapatkan sesi recovery, rondo, dan latihan menembak. Adapun buat pemain yang tidak bermain melakukan sesi internal game dengan format setengah lapangan.

Laga melawan Kamboja U-22 sangat krusial buat Timnas Indonesia U-22 yang bertekad melaju ke babak selanjutnya. Hal itu pula yang menarik Simon McMenemy untuk menyaksikan laga yang akan berlangsung pada Jumat (22/2/2019).

Nikmati sajian liputan khusus Piala AFF U-22 2019 dari Kamboja di situs Bola.com dengan mengklik tautan ini.