Sukses


Indra Sjafri Yakin Kamboja U-22 Tetap Ngotot Menang Melawan Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Phnom Penh - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, yakin Kamboja U-22 tidak akan main asal-asalan pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF 2019, Jumat (22/2/2019). Sebagai tim tuan rumah, Indra Sjafri menyebut Kamboja pasti tetap ngotot mengincar kemenangan.

Kamboja U-22 sudah memastikan satu tiket semifinal Piala AFF 2019. Kepastian itu didapat setelah mereka mengalahkan Myanmar U-22 dengan skor 2-0 yang mengantarkan menjadi juara Grup B dengan koleksi enam angka.

Sementara itu, satu tiket semifinal tersisa bakal diperebutkan tiga tim yakni Timnas Indonesia U-22, Malaysia U-22, dan Myanmar U-22. Pada laga terakhir, pasukan Garuda Muda wajib mengalahkan Kamboja untuk bisa melaju ke babak selanjutnya.

“Saya pikir sepak bola tidak begitu (bermain untuk tidak mengincar kemenangan). Apalagi pelatih mereka bukan orang lokal dan semua pelatih di dunia tidak ada lagi yang mau mengalah meski timnya sudah lolos,” kata Indra Sjafri kepada wartawan di Lapangan AIA, Phnom Penh, Kamis (21/2/2019).

Indra Sjafri menyebut Kamboja mendapat keuntungkan karena sudah memastikan lolos ke semifinal. Pelatih asal Sumatra Barat menyebut tim tuan rumah akan bermain dengan lebih nyaman dan tanpa beban.

“Mungkin saja mereka akan bermain dengan lebih nyaman. Itu jadi keuntungan buat mereka dan bisa saja dengan kenyamanan itu mereka malah bermain dengan lebih termotivasi,” ucap pelatih berusia 56 tahun tersebut.

Timnas Indonesia U-22 memiliki dua skenario untuk bisa melaju ke babak semifinal Piala AFF 2019. Pasukan Garuda Muda akan lolos jika menang melawan Kamboja dan juga ke semifinal jika bermain imbang dan berharap laga Myanmar U-22 kontra Malaysia U-22 berakhir tanpa pemenang.

Nikmati sajian liputan khusus Piala AFF U-22 2019 dari Kamboja di situs Bola.com dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer