Sukses


Ditunggu Vietnam, Seberapa Besar Peluang Timnas Indonesia U-22 Lolos ke Semifinal Piala AFF?

Bola.com, Jakarta - Langkah Timnas Indonesia U-22 di penyisihan Grup B Piala AFF U-22 2019 tersendat-sendat. Anak-asuh Indra Sjafri hanya meraih hasil imbang di dua laga penyisihan.

Berjumpa Myanmar di laga perdana (18/2/2019), Timnas Indonesia U-22 hanya bermain imbang 1-1. Sementara, dalam laga kedua jumpa Malaysia (20/2/2019), Tim Merah-Putih tertahan dengan skor 2-2.

Di sisi lain, Kamboja sudah memastikan lolos ke semifinal dengan status juara Grup B. Tuan rumah mengantongi dua kemenangan beruntun melawan Malaysia (1-0) dan Myanmar (2-0).

Timnas Indonesia U-22 saat ini berada di urutan kedua klasemen dengan koleksi dua poin. Osvaldo Haay dkk. tak boleh bermain imbang kontra Kamboja, karena poin yang dikoleksi masih mungkin dikejar  dua tim di bawahnya, yakni Malaysia dan Myanmar. Kedua tim ini sama-sama mengoleksi sebiji poin.

Situasi ini memaksa Timnas Indonesia U-22 harus menang saat berjumpa Kamboja.

Meraih hasil positif melawan Kamboja, Timnas Indonesia U-22 mengoleksi lima poin, tidak mungkin dikejar lagi oleh Malaysia ataupun Myanmar.

Jika gagal menang, bukan berarti Timnas Indonesia U-22 tak lolos ke semifinal. Jika bermain imbang, Witan Sulaiman cs. berharap laga Malaysia Vs Myanmar berujung seri.

Bila Timnas Indonesia U-22 kalah pun, tiket ke semifinal masih bisa diraih, asalkan laga Malaysia kontra Myanmar juga berakhir imbang.

Pastinya, Tim Garuda Muda kalau lolos ke fase berikutnya akan berjumpa Vietnam yang berstatus sebagai juara Grup A. Sementara Thailand yang jadi runner-up Grup B akan bersua Kamboja.

Nikmati sajian liputan khusus Piala AFF U-22 2019 dari Kamboja di situs Bola.com dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer