Sukses


Belum Jadi WNI, Otavio Dutra Menyambut Pemanggilannya ke TC Timnas Indonesia

Bola.com, Surabaya - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, melalui PSSI secara resmi telah merilis pemain yang bakal mengikuti pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan uji coba internasional, Kamis (21/2/2019). 27 pemain dari berbagai klub akan berkumpul pada 6-21 Maret 2019.

Dari jumlah itu, ada tiga pemain Persebaya yang dipanggil bergabung ke TC Timnas Indonesia. Dua di antaranya adalah Hansamu Yama dan Ruben Sanadi. Menariknya, ada nama Otavio Dutra saat ini masih berpaspor Brasil.

Saat ini Dutra masih dalam proses naturalisasi untuk mendapatkan paspor Indonesia. Dalam sebuah wawancara dengan awak media di Surabaya, Kamis (21/2/2019), dia menyebutkan masih belum resmi menjadi WNI.

Tak heran, Dutra menyambut hangat pemanggilannya ke Timnas Indonesia.

"Pertama, saya ucapkan terima kasih kepada Tuhan atas kesempatan untuk membela Timnas Indonesia. Negara yang saya dan keluarga saya cintai, kami sangat senang dan bangga mengetahui, saya dipanggil untuk membela timnas," kata Dutra.

Pemanggilan Dutra ke Timnas Indonesia tentu berkat rekomendasi Simon McMenemy. Keduanya pernah bekerja sama saat masih sama-sama berada di Bhayangkara FC.

Kerja sama keduanya, Dutra sebagai pemain dan Simon sebagai pelatih, berhasil membawa klub berjulukan The Guardians itu menjuarai Liga 1 2017. Saat itu Dutra menjadi pemain belakang andalan dengan tampil dalam 29 dari 34 pertandingan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu.

"Saya sangat berterima kasih kepada coach Simon McMenemy atas kepercayaannya terhadap profesionalisme saya. Saya juga berterima kasih kepada Persebaya, seluruh penggemar saya yang selalu mendukung saya. Terima kasih,” imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer