Hansamu Yama dan Yanto Basna Hanya Ikut TC Timnas Indonesia di Bali

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 22 Feb 2019, 11:45 WIB
Singapura Vs Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, memanggil 27 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan yang digelar 7-21 Maret 2019 di Australia dan Bali. Namun, dua pemain bertahan Timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata dan Yanto Basna, dipastikan hanya akan mengikuti pemusatan latihan di Bali.

Timnas Indonesia akan berkumpul di Bali pada 6 Maret dan langsung bertolak ke Australia pada malam harinya. Pemusatan latihan di Australia akan berlangsung pada 7-17 Maret 2019 dengan laga uji coba kontra Perth Glory FC masuk dalam agenda.

PSSI memastikan dua dari 27 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan, yaitu Hansamu Yama Pranata dan Yanto Basna, tidak ikut ke Australia.

Kedua pemain berposisi sebagai bek tengah itu baru bergabung ketika Tim Garuda sudah melakukan pemusatan latihan di Bali pada 18 hingga 21 Maret. Setelah itu Timnas Indonesia bertolak ke Myanmar untuk melakukan laga uji coba internasional pada 25 Maret 2019.

Rudolf Yanto Basna, Timnas Indonesia. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

"Khusus pemusatan latihan di Australia hanya diikuti 25 pemain. Hansamu Yama izin tidak bisa bergabung karena menikah. Sementara Yanto Basna baru bergabung saat TC Di Bali," bunyi pernyataan dari PSSI.

Info yang diterima Bola.com, Hansamu Yama Pranata memang akan menikah pada akhir Februari 2019. Namun, sang pemain belum mau mengumumkan hari bahagia tersebut kepada publik.

Sementara Yanto Basna, yang kini merumput di Thailand, baru mendapatkan izin dari klubnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday kontra Myanmar.