Sukses


Bek Arema Punya 2 Pekerjaan Penting Sebelum Gabung Timnas Indonesia

Bola.com, Malang - Dua pemain Arema FC mendapat panggilan dari Timnas Indonesia, yakni Dedik Setiawan dan Ahmad Alfarizi.

Khusus untuk Alfarizi, ini jadi momen dia kembali ke timnas. Terakhir dia dipanggil timnas pada 2017. Sementara Dedik Setiawan baru saja masuk skua timnas di Piala AFF 2018.

Saat dikonfirmasi, Alfarizi mengaku senang dapat panggilan tersebut. Dia akan bergabung dalam pemusatan latihan bersama 26 pemain lain di Australia dan Bali pada 6-21 Maret. Setelah itu, Timnas Indonesia melakoni uji coba dengan Myanmar pada 25 Maret. 

“Pemusatan latihan di timnas masih agak lama. Sekarang saya ingin fokus dulu dengan Arema. Apalagi nanti melawan Persib Bandung (leg kedua 16 besar Piala Indonesia),” kata pemain 28 tahun ini.

Setelah pertandingan kontra Persib, masih ada waktu lebih dari sepekan sebelum gabung timnas. Saat jeda itu, Alfarizi ingin terus menjaga kondisinya agar tidak turun.

Beberapa hari sebelum gabung timnas, masih ada satu pekerjaan lagi yang harus dilakukan Alfarizi dengan Arema, yakni laga pertama Piala Presiden 2019 Grup E melawan Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada 4 Maret. 

“Masih ada rangkaikan latihan dan pertandingan di Arema. Jadi itu yang harus saya jalani dulu. Setelah itu baru bisa bicara soal timnas,” tegas pemain binaan Akademi Arema itu.

Alfarizi dipanggil ke timnas senior karena pelatih Simon McMenemy sudah mengamati langsung permainannya saat pertandingan 32 besar Piala Indonesia melawan Persita Tangerang. Di Arema, posisi bek kiri memang selalu jadi miliknya. 

Dalam daftar pemain yang dipanggil Timnas Indonesia, selain Alfarizi juga ada Ruben Sanadi yang jadi bek kiri andalan Persebaya Surabaya. 

Video Populer

Foto Populer