Joko Driyono Menanti Akhir Jabatan di PSSI

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 22 Feb 2019, 14:15 WIB
Diperbarui 22 Feb 2019, 14:15 WIB
Piala Bhayangkara Joko Driyono

Bola.com, Jakarta - Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengaku dalam masa-masa menghitung waktu. Ia menantikan akhir dari kepengurusan PSSI lewat Kongres Luar Biasa (KLB) dan menantikan keputusan dari proses hukum yang tengah dijalaninya.

Joko baru saja menyelesaikan pemeriksaan kedua di Reskrimum Polda Metro Jaya, Jumat (22/2/2019) pagi. Ia akan kembali menjalankan tugas rutinnya dan tidak menjalani penahanan dari pihak kepolisian.

Joko menegaskan, saat ini federasi sepak bola Indonesia itu tengah menyusun rencana KLB. Proses KLB yang akan menjadi akhir dari kepengurusan PSSI yang saat ini dipimpinnya menjadi satu dari dua hal yang tengah dinantikan saat ini.

"Saya ulangi kembali sebagaimana keputusan Exco bahwa PSSI telah menyiapkan rencana untuk proses pemilihan baru dalam Kongres Luar Biasa yang akan menetapkan komite pemilihan dan menetapkan tanggal pemilihan kepengurusan baru," ujar Joko Driyono saat hendak meninggalkan Reskrimum Polda Metro Jaya pada Jumat (22/2/2019) pagi.

"Secara pribadi saya membayangkan detik-detik terakhir saya mencapai dua terminal penting, yaitu mengakhiri kepengurusan tapi juga sekaligus menyongsong keputusan proses hukum ini," lanjutnya.

Joko Driyono menjalani dua pemeriksaan pada pekan ini, masing-masing pada Senin (18/2/2019) dan Kamis (21/2/2019) yang keduanya menghabiskan waktu lebih dari 20 jam. Ia itu menjalani pemeriksaan terkait masalah memasuki area yang sudah diberikan garis polisi dan perusakan dokumen di bekas kantor PT Liga Indonesia di Rasuna Office Park.