Sukses


Laga Timnas Indonesia U-22 Vs Kamboja Sepi Pemberitaan Media Lokal

Bola.com, Phnom Penh - Timnas Indonesia U-22 akan melakoni laga hidup mati pada pertandingan terakhir Grup B Piala AFF 2019 kontra Kamboja, Jumat (22/2/2019) malam. Meski melawan tim tuan rumah, ternyata laga tersebut tak menarik buat surat kabar lokal.

Salah satu media lokal, Khmer Times, sama sekali tidak memberitakan laga Timnas Indonesia U-22 melawan Kamboja. Padahal, laga tersebut sangat menarik karena diprediksi berlangsung seru.

Apa pun hasil dalam pertandingan tersebut memang sama sekali tidak memengaruhi nasib Kamboja U-22. Pasukan Felix Dalmas sudah menyegel status juara Grup B karena mengantongi enam poin.

Namun, tidak hanya laga Timnas Indonesia U-22 kontra Kamboja saja yang luput dari pemberitaan. Bahkan, media tersebut sama sekali tidak menyinggung pertandingan Piala AFF U-22 2019 dalam dua lembar di halaman olahraga mereka.

Khmer Times Times menganggap berita Street Football, Muay Thai, dan voli lebih penting ketimbang laga Piala AFF 2019. Pemilihan pemberitaan tersebut karena memang sepak bola kalah populer dari olahraga bela diri MMA di Kamboja.

Media lokalnya lain yang berbasis online, Phnom Penh Post, juga tidak memberitakan sama sekali tentang turnamen Piala AFF U-22 2019. Media malah memberitakan tentang kiprah Lewis Hamilton di F1. 

Salah satu media online lokal, Cambodia Daily, memang rajin memberitakan, tapi hanya merilis berita dari media internasional.  

Timnas Indonesia U-22 wajib memenangi laga melawan Kamboja U-22 untuk menyegel status runner-up Grup B Piala AFF 2019. Andai meraih hasil imbang, harapan melaju ke semifinal masih terbuka dengan syarat laga Myanmar U-22 kontra Malaysia U-22 juga berakhir tanpa pemenang.

Nikmati sajian liputan khusus Piala AFF U-22 2019 dari Kamboja di situs Bola.com dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer