Sukses


Joko Driyono Ingin Proses KLB PSSI Berjalan Ideal

Bola.com, Jakarta - Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, berharap proses Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI berjalan ideal. Keputusan menggelar KLB itu diambil saat rapat komite eksekutif (Exco) PSSI Selasa (19/2/2019). 

Setelah Exco PSSI memutuskan menggelar KLB, yang menjadi sorotan adalah waktu penyelenggaraan kongres luar biasa tersebut. Banyak pihak berharap KLB PSSI bisa segera digelar. Sejumlah stakeholder sepak bola berharap KLB digelar setelah Pemilihan Presiden 2019.

Joko Driyono meminta agar PSSI diberikan waktu untuk mempersiapkan segala sesuatu dengan baik. Dia menegaskan beberapa hal penting yang juga harus dilakukan sebelum KLB digelar.

"Saya ingin ada proses dan semua aktivitas organisasi bisa berjalan sebaik-baiknya. Roadmap yang telah direncanakan, tentu harapannya agar prosesnya bisa berjalan dengan ideal," ujar Joko Driyono saat keluar dari Reskrimum Polda Metro Jaya usai menjalani pemeriksaan oleh Satgas Antimafia Bola, Jumat (22/2/2019) pagi.

"Misalnya dalam konteks kepengurusan baru. Penting agar organisasi memiliki waktu yang ideal untuk menjaring dan menilai pengurus baru yang akan datang. Demikian pula bagi mereka yang ingin mencalonkan diri menjadi ketua umum, wakil ketua umum, atau pun Exco yang baru. Harapannya agar ada waktu yang cukup untuk memaparkan visi dan mempersiapkan diri dengan keinginan organisasi," lanjutnya.

Ada dua agenda utama pada KLB PSSI. Agenda pertama membentuk Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan. Sementara agenda kedua adalah penetapan tanggal kongres pemilihan kepengurusan baru.

Video Populer

Foto Populer