Greg Nwokolo: Saya Kembali ke Timnas Indonesia karena Rencana Tuhan

Oleh Aditya Wany pada 22 Feb 2019, 16:45 WIB
Diperbarui 22 Feb 2019, 16:45 WIB
Greg Nwokolo (Madura United)

Bola.com, Bangkalan - Pemanggilan 27 pemain untuk bergabung dengan Timnas Indonesia melahirkan sejumlah kejutan. Beberapa pemain yang telah lama absen mendapat kesempatan lagi untuk membela tim Merah Putih. 

Satu di antaranya adalah striker Madura United, Greg Nwokolo. Sudah hampir lima tahun pemain naturalisasi itu tidak berseragam Timnas Indonesia. Namanya muncul untuk mengikuti pemusatan latihan di bawah arahan Simon McMenemy.

Greg juga tidak menyangka namanya bisa masuk ke Timnas Indonesia lagi. “Saya sangat senang, karena semua pemain bola prestasi paling tinggi bisa dipercaya lagi dan dapat kesempatan membantu timnas. Saya masuk timnas lagi karena rencana Tuhan,” ungkapnya.

Pemain berdarah Nigeria itu tercatat menjalani debut bersama Timnas Indonesia pada 23 Maret 2013. Saat itu Timnas Indonesia menghadapi Saudi Arabia dan kalah 1-2 dalam laga kualifikasi Piala Asia.

Total, Greg telah membukukan enam caps dan satu gol. Satu-satunya gol yang disumbangnya untuk Timnas Indonesia itu lahir saat melawan Filipina pada 14 Agustus 2013. Laga itu kemudian berakhir dengan skor 2-0 untuk Timnas Indonesia. 

Sedangkana penampilan terakhir striker berusia 32 tahun itu bersama Garuda terjadi pada 26 Maret 2014. Dalam laga persahabatan itu, Greg tidak mencetak gol meski Timnas Indonesia menang 1-0 atas Andorra. Pencetak gol tunggal laga itu adalah Raphael Maitimo.

Dengan catatan itu, sudah lama tidak membela Timnas Indonesia, Greg tidak mampu memberikan banyak komentarnya. “Saya hanya bisa bilang bahwa itu rencana Tuhan. Saya bisa bertanding lagi, dan itu sudah digariskan oleh Tuhan,” ucapnya.