Sukses


Satgas Antimafia Bola Masih Dalami Kasus, Joko Driyono Kembali Jalani Pemeriksaan pada 27 Februari

Bola.com, Jakarta - Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, dijadwalkan bakal menjalani pemeriksaan lagi oleh satgas antimafia bola pada Rabu (27/2/2019). Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, menyebut pemeriksaan lanjutan akan dilakukan karena penyidik masih ingin mengggali lebih banyak keterangan berkaitan dengan barang bukti yang sudah disita.

Setelah menjalani dua pemeriksaan panjang pada pekan ini, yaitu pemeriksaan selama 20 jam pada Senin (18/2/2019) pagi hingga Selasa (19/2/2019) pagi, dan juga pemeriksaan selama 22 jam pada Kamis (21/2/2019) pagi hingga Jumat (22/2/2019) pagi, Joko Driyono masih dijadwalkan bakal diperiksa kembali pada pekan depan.

Kombes Pol Argo Yuwono mengungkapkan pemeriksaan Joko Driyono akan digelar kembali pada 27 Februari karena belum semua penyelidikan tertuang dalam berita acara. Kabid Humas Polda Metro Jaya itu menyebut penyelidikan masih akan dilakukan terkait barang bukti yang sudah disita oleh satgas antimafia bola.

"Yang bersangkutan sudah diperiksa oleh penyidik Polda Metro Jaya dan mendapatkan sekitar 40 pertanyaan berkaitan dengan keterangan formil dan materiil. Yang bersangkutan akan kembali menjalani pemeriksaan lagi dengan jadwal 27 Februari," ujar Argo Yuwono ketika di Main Hall Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jumat (22/2/2019) sore.

"Dalam proses pemeriksaan kemarin, belum semua tertuang dalam berita acara. Tentu penyidik ingin menggali kembali keterangan yang lebih banyak berkaitan dengan barang bukti yang disita. Jadi belum semua barang bukti terverifikasi, seperti ada bukti transfer, ada buku tabungan, dan sebagainya. Itu belum terverifikasi semua. Akan menjadi pekerjaan penyidik untuk melakukan verifikasi," lanjutnya.

Mengenai tidak ditahannya Joko Driyono setelah dua kali pemeriksaan yang dijalaninya sebagai tersangka, Argo Yuwono menegaskan, "Semua tergantung kepada penyidik. Untuk sementara memang belum ada penahanan."

 

Video Populer

Foto Populer