Tersingkir dari Piala Indonesia, Persela Mengalihkan Fokus

Oleh Zaidan Nazarul pada 22 Feb 2019, 23:03 WIB
Piala Indonesia

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan dipastikan tersingkir dari Piala Indonesia setelah kalah 0-2 dari Bali United pada leg kedua babak 16 besar, Jumat (22/2/2019) di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali. Dengan hasil ini, Persela kalah agregat 0-3 dari tim berjulukan Laskar Tridatu itu.

“Kami harus mengakui keunggulan Bali. Mereka bermain lebih bagus dan menyulitkan kami sepanjang pertandingan,” tutur Danur Dara.

Meski kalah, Danur memuji penampilan para pemainnya yang dinilai sudah maksimal. Danur pun tidak bisa menuntut lebih lantaran ada perbedaan antara timnya dengan Bali United yang tak banyak melakukan perombakan pada skuat utamanya.

Berbeda dengan Persela yang melakukan perombakan pemain hingga 60 persen. Mayoritas pemain tim berjulukan Laskar Joko Tingkir musim ini memang baru, baik pemain lokalnya maupun asingnya.

“Kami harus kembali dari nol saat membangun tim untuk musim 2019 ini. Saya rasa anak-anak sudah maksimal karena sebetulnya kami mampu memberikan perlawanan pada Bali United,” ujar Danur.

Meski kecewa karena tidak bisa melanjutkan kiprahnya di Piala Indonesia, kubu Persela tak terlalu menyesali lantaran proyeksi tim ini untuk kompetisi regular 2019. Mereka juga bisa lebih fokus untuk mempersiapkan diri menghadapi Piala Presiden 2019.

“Kami akan langsung fokus ke persiapan Piala Presiden. Mulai Senin (25/2/2019) depan kami akan mulai latihan. Kegagalan di pertandingan ini akan kami jadikan evaluasi menyongsong Piala Presiden,” terang Danur.