Tampil Gemilang, Marinus Wanewar dapat Poin Plus dari Simon McMenemy

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 23 Feb 2019, 06:05 WIB
Marinus Wanewar

Bola.com, Phnom Penh - Marinus Wanewar tampil gemilang dengan mencetak dua gol kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Kamboja, Jumat (22/2/2019). Penampilan apiknya itu pun tak luput dari pengamatan pelatih Timnas Indonesia senior, Simon McMenemy.

Pada laga tersebut, Marinus bermain dengan gemilang. Pemain asal Papua itu mampu merepotkan lini belakang lawan dengan tembakan dan bola tusukan ke jantung pertahanan.

Penampilan apik Marinus pun mendapatkan pujian khusus dari Simon McMenemy. Menurut Simon, Marinus sangat layak dengan torehan dua gol yang dicetaknya pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF U-22 2019 itu.

“Saya pikir dia adalah pemain yang bekerja tanpa lelah. Dia bukan tipikal penyerang konvensional, akan tetapi sangat bekerja keras. Dia mampu menyulitkan tengah lawan,” kata Simon kepada wartawan.

“Tidak semenit pun dia memberi bek lawan ketenangan. Malam ini, dia mencetak dua gol dan dia pantas atas itu,” tegas pelatih asal Skotlandia itu.

Tambahan 2 gol ini membuat nama Marinus Wanewar menjadi pencetak gol terbanyak sementara Piala AFF U-22 2019. Marinus sejajar dengan pemain Vietnam, Tran Dahn Trung yang sudah mengoleksi total 3 gol.

Kedua pemain tersebut bakal dipertemuan pada laga semifinal Piala AFF U-22 2019. Seperti diketahui, sebagai runner-up Grup B, Timnas Indonesia U-22 bakal menghadapi Vietnam U-22 di semifinal yang berlangsung pada Minggu (24/2/2019).

Nikmati sajian liputan khusus Piala AFF U-22 2019 dari Kamboja di situs Bola.com dengan mengklik tautan ini.