Momen Indra Sjafri Bernostalgia dengan Jurnalis Kamboja yang Pernah Dibuatnya Terdiam

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 23 Feb 2019, 07:35 WIB
Diperbarui 23 Feb 2019, 07:35 WIB
Indra Sjafri bersama jurnalis Kamboja
Indra Sjafri kembali bertemu dengan jurnalis Kamboja, Tith Sovann, yang pernah dibuatnya terdiam dan terheran-heran. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Bola.com, Phnom Penh - Peristiwa unik terjadi usai laga antara Timnas Indonesia U-22 melawan Kamboja U-22 di The National Olympic Stadium, Jumat (22/2/2019). Pelatih Indra Sjafri sempat bernostalgia dengan jurnalis pria asal Kamboja yang jadi korban pernyataan nyeleneh dirinya.

Sebelumnya, jurnalis bernama Tith Sovann dibuat terdiam dan terheran-heran ketika melayangkan pertanyaan dalam konverensi pers setelah laga antara Timnas Indonesia U-22 Vs Malaysia U-22 (20/2/2019).

Ketika itu Tith Sovan, bertanya "Anda meraih dua poin dalam dua pertandingan dan akan berhadapan dengan tim tuan rumah pada pertandingan terakhir. Kesalahan-kesalahan apa yang sudah dipelajari dari pertandingan tersebut? Apa poin-poin yang berbahaya (dangerous) dari tim Indonesia?"

Namun, Indra Sjafri dengan tegas langsung menjawab dengan pernyataan nyeleneh. Jawaban yang tidak sesuai dengan pertanyaan akhirnya membuat sang jurnalis terdiam kebingungan.

"Danger? Ya tentu saja ada peluang, masih ada dan boleh bertanding satu pertandingan lagi kan?" kata Indra Sjafri yang disambut tawa jurnalis lain.

Dalam konverensi pers seusai laga antara Timnas Indonesia U-22 Vs Kamboja, giliran Indra Sjafri yang mempersilakan Tith Sovann untuk bertanya. Sepertinya, Indra Sjafri masih mengingat wajah video jurnalis dari PNN TV itu. “Ya kamu, silakan my friend,” kata Indra Sjafri.

Sayang, pertanyaan yang diajukan Tint Sovann sudah pernah ditanyakan jurnalis lain. Hal itu menjadi keuntungan buat Tith karena tak perlu lagi mendapatkan jawaban nyeleneh dari Indra Sjafri

Nikmati sajian liputan khusus Piala AFF U-22 2019 dari Kamboja di situs Bola.com dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jurnalis Kamboja Terkesan

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, menyapa suporter usai mengalahkan Kamboja U-22. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, menyapa suporter usai mengalahkan Kamboja U-22 pada laga Piala AFF U-22 di Stadion National Olympic, Phnom Penh, Jumat (22/2). Indonesia menang 2-0 atas Kamboja. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Seusai konverensi pers, Indra Sjafri pun menyempatkan diri untuk menghampiri sekaligus menyapa Tith Sovann. Pelatih asal Sumatra Barat itu lantas meminta Bola.com yang berada di dekat Tint untuk mengabadikan momen ‘perdamaian’ mereka.

“Coba diabadikan dulu ini saya bersama my friend,” ujar Indra Sjafri. 

Tint Sovann mengaku suka dengan karakter Indra Sjafri. Menurut dia, Indra Sjafri adalah sosok yang rendah hati dan bersahabat.

“Saya sebelumnya memang sudah bertemu dengan dia. Sepertinya, dia adalah sosok yang rendah hati dan sangat bersahabat. Saya suka dengan kepribadian dia,” ucap Tith kepada Bola.com.

Dengan Kamboja U-22 dan Timnas Indonesia U-22 melaju ke semifiinal Piala AFF 2019, bisa dipastikan Indra Sjafri dan Tith Sovann akan kembali bertemu. Semoga Tith tidak lagi mendapatkan jawaban nyeleneh dari Indra Sjafri, ya.

Lanjutkan Membaca ↓