Sukses


Pelatih Kamboja: Timnas Indonesia U-22 Bukan Hanya Marinus, Semua Pemain Bagus

Bola.com, Phnom Penh - Pelatih Kamboja U-22, Felix Dalmas, terkesan dengan penampilan Timnas Indonesia U-22 setelah mengalahkan timnya dengan skor 0-2 pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF 2019, Jumat (22/2/2019). Menurut Dalmas, pasukan Indra Sjafri punya kekuatan merata, tak hanya mengandalkan Marinus Wanewar.

Pada laga tersebut, Marinus Wanewar yang dipasang sejak awal laga kerap menyulitkan lini pertahanan Kamboja U-22. Dalam beberapa kesempatan pemain Kamboja U-22 jatuh bangun mengawal pergerakan pemain asal Papua itu.

Marinus tampil gemilang menyumbang dua gol ke gawang Kamboja U-22, pada menit ke-19 dan 83'. Meski demikian, Dalmas menyebut Timnas Indonesia U-22 memiliki tim yang solid di semua lini yang sukses membuat Kamboja U-22 frustrasi.

"Timnas Indonesia adalah tim yang sangat bagus. Nomor tiga? Saya tidak ingat yang mana, apa yang mencetak gol? Menurut saya, ya dia bagus," kata Dalmas dalam konferensi pers setelah pertandingan.

"Akan tetapi, bagi saya Timnas Indonesia U-22 bukan hanya satu pemain karena semua pemain sangat solid dan kompak.  Mereka bekerja keras. Selamat untuk Indonesia dan semoga sukses pada laga berikutnya," tegas pelatih asal Argentina itu.

Kekalahan tersebut tak mengubah nasib Kamboja U-22 yang sudah lolos ke semifinal berkat predikat juara Grup B dan akan berjumpa Thailand U-22. Adapun Timnas Indonesia U-22 yang meraih predikat runner-up akan menghadapi Vietnam U-22 pada laga semifinal (24/2/2019).

Nikmati sajian liputan khusus Piala AFF U-22 2019 dari Kamboja di situs Bola.com dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer