Stefano Teco Senang Bali United Tak Kebobolan di 16 Besar Piala Indonesia

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 23 Feb 2019, 14:30 WIB
Bali United Vs Persela Piala Indonesia 2018

Bola.com, Jakarta - Bali United melangkah ke delapan besar Piala Indonesia 2018 setelah menang agregat 3-0 atas Persela Lamongan.

Bali United menang 2-0 atas Persela Lamongan berkat dua gol yang dicetak sang kapten, Fadhil Sausu, dalam leg kedua 16 besar Piala Indonesia 2018 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (22/2/2019). Kemenangan itu melengkapi hasil positif di leg pertama, di mana Bali United menang 1-0 di markas Persela, Stadion Surajaya Lamongan.

Cleansheet dalam dua pertandingan tersebut jelas menjadi bukti konkret kekuatan lini pertahanan Bali United. "Dalam sistem yang saya terapkan, pertahanan menjadi hal yang sangat penting. Tugas bertahan bukan hanya milik empat pemain bertahan dan kiper," ujar Stefano Teco, pelatih Bali United.

"Ketika kami kehilangan bola, semua pemain termasuk yang ada di depan harus bekerja keras merebut bola untuk membantu pertahanan. Saya rasa itu sangat bagus bagi kami, karena para pemain mampu menerapkannya dengan baik," lanjut mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Bicara soal kemenangan atas Persela yang membawa Bali United melaju ke delapan besar Piala Indonesia 2018, Teco menegaskan para pemainnya telah memperlihatkan penampilan yang bagus dan membuat timnya tidak kebobolan.

"Kami sadar setelah kemenangan di Lamongan, kami tidak memiliki waktu yang banyak untuk mempersiapkan tim. Namun, para pemain mampu bermain baik dan bisa mencetak dua gol. Hal bagus lainnya adalah kami tidak kebobolan. Sebelumnya saya katakan kepada para pemain, bila kami tidk kebobolan, maka kami akan lolos," ujar pelatih Bali United itu.