Sukses


Cedera Pinggang, Perjalanan Kapten Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF 2019 Berakhir

Bola.com, Phnom Penh - Kabar buruk datang untuk kapten Timnas Indonesia U-22, Andy Setyo. Karier pemain berusia 21 tahun itu di Piala AFF U-22 2019 dipastikan tamat setelah mengalami cedera pinggang. 

Cedera tersebut dialami Andy Setyo setelah tampil pada laga kedua penyisihan Grup B Piala AFF U-22 melawan Malaysia (20/2/2019). Andy Setyo kemudian tak lagi dimainkan pada laga terakhir melawan Kamboja U-22.

Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, menyebut Andy Setyo mengalami cedera pinggang. Besar kemungkinan proses pemulihan cedera tersebut akan berlangsung lama.

"Dia mengalami cedera pinggang dan kemungkinan besar akan absen sampe akhir Piala AFF U-22 2019. Kami juga tidak akan memaksakannya untuk tampil di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020," kata pria yang akrab disapa Papi itu.

Pelatih Indra Sjafri pun membenarkan kondisi cedera yang dialami Andy Setyo. Selain Andy Setyo, Indra Sjafri menyebut seluruh pemain Timnas Indonesia U-22 siap tempur pada laga melawan Vietnam U-22, Minggu (24/2/2019).

“Ada satu pemain yaitu Andy Setyo yang masih belum pulih. Akan tetapi hanya satu pemain saja, sisanya 22 pemain siap untuk babak semifinal besok,” tegas Indra Sjafri.

Absennya Andy Setyo membuat Indra Sjafri harus memutar otak untuk menemukan pengganti yang tepat. Kemungkinan besar dalam laga melawan Vietnam U-22, dua posisi bek tengah Timnas Indonesia U-22 bakal dihuni duet Nurhidayat dan Bagas Adi.

Video Populer

Foto Populer