Sukses


Timnas Vietnam Tunda Duel Kontra Korsel demi Kualifikasi Piala AFC U-23 2020

Bola.com, Jakarta - Duel Timnas Vietnam kontra Timnas Korea Selatan untuk mencari pemenang trofi kejuaraan AFF-EAFF sepertinya akan ditunda pelaksanaannya, kemungkinan hingga tahun depan. Hal itu disampaikan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

Sebaai juara Piala AFF 2018, Timnas Vietnam akan diadu dengan pemenang kejuaraan EAFF (Asosiasi Sepak Bola Asia Timur), yang dimenangi Korea Selatan.

Semula pertandingan yang baru kali pertama ini direncanakan dimainkan pada 26 Maret 2019 di Stadion My Dinh, Hanoi. Namun, jadwal ini bentrok yang kapasitas Vietnam sebagai tuan rumah kualifikasi Grup K Piala AFC U-23 2020, yang digelar 22-26 Maret 2019.

Dengan beberapa pemain Timnas Vietnam yang juga jadi andalan di level U-23, the Golden Stars dipastikan tak bisa diperkuat komposisi terbaik jika pertandingan kontra Korsel tetap berlangsung pada jadwal awal.

Hingga kini belum diketahui jadwal baru pertandingan ini. Sementara kubu Korsel sudah mengagendakan pertandingan pengganti laga melawan Vietnam, dengan beruji coba menghadapi Colombia, pada 26 Maret 2019.

Pertandingan pemenang Piala AFF kontra juara kejuaraan EAFF baru kali pertama ini akan dimainkan, sebagai bagian dari sepakatan (Mou) antara AFF dengan EAFF dalam sebuah pertemuan di Hanoi, Desember 2018.

Sesuai kesepakatan itu, nantinya pemenang Piala AFF dan EAFF akan berjumpa dalam sebuah kejuaraan bertajuk AFF-EAFF Champions Trophy, dua tahun sekali.

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, sebelumnya pernah berujar tim asuhannya tak akan memiliki banyak peluang untuk bisa memenangi laga melawan Korsel, tim yang dinilai tangguh. Namun, pertandingan ini bisa jadi kesempatan bagi pemainnya untuk mendapatkan pengalaman luar biasa. 

Di sisi lain, Vietnam tak bisa menunda kualifikasi Piala AFC U-23 2020, kendati mereka sangat ingin bersua Korea Selatan. Hanya, untuk saat ini, Kualiafikasi Piala AFC U-23 2020 dianggap lebih penting.

Sumber: Vietnam News

Video Populer

Foto Populer