Cerita Suporter Nyaris Ketinggalan Pesawat untuk Mendukung Timnas Indonesia U-22

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 24 Feb 2019, 15:15 WIB
Diperbarui 24 Feb 2019, 15:15 WIB
Suporter Timnas Indonesia U-22
Suporter Timnas Indonesia U-22 yang siap memberikan dukungan sepanjang pertandingan semifinal Piala AFF U-22 2019 kontra Vietnam. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Bola.com, Phnom Penh - Piala AFF U-22 2019 mampu menyedot animo dari suporter Timmas Indonesia U-22. Satu di antaranya adalah Arista Budiono. Ia bahkan nyaris ketinggalan pesawat ketika akan berangkat ke Phnom Penh, Kamboja.

Arista Budiono dkk. sejatinya sudah sejak jauh-jauh hari memesan tiket pesawat Jakarta-Phnom Penh. Namun, bergantinya jadwal Piala AFF karena adanya kontestan yang mundur, membuat Arista terpaksa menyusun ulang jadwal penerbangannya.

Sebelum pertandingan melawan Kamboja, Arista memantapkan diri memesan tiket pesawat dengan keberangkatan pada Sabtu (23/2/2019). Itu pun dilakukan tanpa memikirkan hasil pertandingan terakhir penyisihan Grup B.

"Saya langsung memesan tiket untuk hari Sabtu. Jadi, skenarionya kalau Timnas Indonesia U-22 gugur di penyisihan, ya tetap berangkat ke Kamboja untuk jalan-jalan saja. Kebetulan juga belum pernah ke sini," kata Arista kepada Bola.com di Olympic Stadium, Phnom Penh, Minggu (24/2/2019).

"Begitu Marinus cetak gol kedua, saya mantapkan keberangkatan dan segera menukarkan uang ke Dolar AS. Ya, akhirnya saya bersama teman-teman bisa sampai di sini. Waktu saat transit hampir ketinggalan pesawat karena hanya 15 menit menuju penerbangan lanjutan," ucap pria yang bekerja di satu di antara perusahaan startup itu.

Keakraban suporter Timnas Indonesia U-22 dan Vietnam jelang semifinal Piala AFF U-22 2019 di The National Olympic Stadion, Phnom Penh, Minggu (24/2/2019). (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

 

2 dari 2 halaman

Memperpanjang Masa Tinggal

Arista rencananya akan pulang ke Jakarta pada Selasa (26/2/2019). Namun, jika Timnas Indonesia U-22 mampu mengalahkan Vietnam dan melaju ke final, Arista rela memperpanjang masa tinggalnya di Tanah Khmer.

"Pulang sih sudah pesan tiket untuk Selasa, tetapi kalau Timnas Indonesia U-22 bisa tembus ke final, saya rencananya akan extend," ujar Arista sembari tertawa.

"Semoga Timnas Indonesia U-22 bisa mengalahkan Vietnam dan melaju ke final. Saya prediksi cukup 1-0 saja dan semoga nanti bertemu Thailand di final," ucap Arista.

Nikmati sajian liputan khusus Piala AFF U-22 2019 dari Kamboja di situs Bola.com dengan mengklik tautan ini.

Lanjutkan Membaca ↓