Lakukan Aksi Kocak, Marinus Wanewar Dijuluki Balotelli Indonesia

Oleh Wiwig Prayugi pada 24 Feb 2019, 18:07 WIB
Diperbarui 24 Feb 2019, 18:07 WIB
Marinus Wanewar
Marinus Wanewar genap berusia 22 tahun pada Minggu (24/2/2019) dan merayakan hari ulang tahunnya di sela-sela Piala AFF U-22 2019. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Bola.com, Phnom Penh - Striker Timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar kembali menjadi perbincangan di kalangan pengguna media sosial Indonesia.

Striker asal Papua itu melakukan aksi lucu ketika pertandingan semifinal Piala AFF U-22 2019 kontra Vietnam di Olympic Stadium, Phnom Penh, Minggu (24/2/2019) sore.

Marinus mendapat pengawalan ketat dari Vietnam sepanjang laga. Pemain yang kerap melakukan aksi nyeleneh dan kontroversial itu mampu menahan emosinya.

Namun, menjelang laga berakhir, Marinus kembali dilanggar oleh pemain Vietnam. Tak seperti biasa, Marinus hanya santai dan tersenyum merespons pelanggaran itu. Justru, rekan-rekan Marinus yang terlihat tidak terima.

Marinus meluapkan ekspresinya setelah Indonesia memastikan kemenangan 1-0. Ia beberapa kali berjoget sambil mengarah ke pemain Vietnam.

Aksi ini mengundang perhatian pengguna media sosial. Mereka menjuluki Marinus sebagai Mario Baloteli Indonesia.

 

Terlepas dari aksi-aksinya itu, Marinus Wanewar untuk sementara menjadi pencetak gol terbanyak bagi Indonesia dengan tiga gol. Ia pun punya peluang menjadi top scorer Piala AFF U-22 2019.

 

Nikmati sajian liputan khusus Piala AFF U-22 2019 dari Kamboja di situs Bola.com dengan mengklik tautan ini.

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia