Sukses


Timnas Indonesia U-22 ke Final, Indra Sjafri Membidik Trofi Piala AFF U-22 2019

Bola.com, Phnom Penh - Timnas Indonesia U-22 lolos ke final Piala AFF U-22 2019 setelah membungkam Vietnam 1-0 pada semifinal di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (24/2/2019).

Gol tunggal Indonesia dicetak oleh M. Luthfi Kamal Baharsyah pada menit ke-69 lewat eksekusi tendangan bebas.

Pelatih Indra Sjafri mengungkap kunci timnya mengalahkan Vietnam yang berstatus juara Grup A.

"Saya pikir pertandingan menarik dan kami tahu Vietnam istirahat dua hari tapi tadi kami merespons mereka dengan cepat," kata Indra.

Timnas Indonesia U-22 lolos ke final Piala AFF U-22 2019 setelah mengalahkan Vietnam 1-0 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Minggu (24/2/2019). (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Indra menambahkan, Indonesia memang kewalahan meladeni Vietnam. Gol yang dicetak pun berasal dari bola mati. Namun, apapun itu, Indra bersyukur karena tim Garuda Muda mampu melangkah lebih jauh.

"Secara keselutuhan kami bermain kurang maksimal tapi Alhamdulillah ada gol yang sangat berharga," katanya.

Setelah melaju ke final, Indra Sjafri pun menarget gelar juara. Indonesia akan menantang pemenang duel Thailand kontra Kamboja yang digelar pada Minggu malam pukul 18.30 WIB.

"Target pertama lolos dari penyisihan grup. Seperti diketahui, Grup B merupakan grup ketat, lalu target kedua kami kemarin lolos ke final, dan terakhir kami ingin bawa pulang trofi Piala AFF U-22 2019," tegas Indra Sjafri.

Nikmati sajian liputan khusus Piala AFF U-22 2019 dari Kamboja di situs Bola.com dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer