Sukses


Semprotan Air hingga Viking Claps Iringi Langkah Timnas Indonesia U-22 ke Final Piala AFF U-22 2019

Bola.com, Phnom Penh - Timnas Indonesia U-22 melangkah ke final Piala AFF U-22 2019 setelah mengalahkan Vietnam U-22 dengan skor 1-0 pada pertandingan yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Minggu (24/2/2019). Semprotan air hingga viking claps mengiringi langkah pasukan Indra Sjafri ke puncak Piala AFF.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia U-22 tertekan sejak babak pertama. Saking ketatnya pertandingan, banyak aksi duel fisik yang melibatkan pemain dari kedua tim.

Timnas Indonesia U-22 akhirnya unggul pada menit ke-69 melalui gol Luthfi Kamal dari tendangan bebas. Bola hasil sepakan Luthfi gagal diantisipasi kiper Vietnam kawalan Phan Van Bieu. 

Di sisa laga, Timnas Indonesia U-22 berusaha mengalihkan strategi menjadi bertahan. Situasi itu membuat frustrasi Vietnam, yang selalu gagal membongkar lini pertahanan pasukan Garuda Muda.

Wasit Thant Zin Oo asal Myanmar akhirnya meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Seketika, pemain, staf pelatih, dan ofisial dari bangku cadangan berlarian masuk ke lapangan. Mereka langsung menyemprotkan air minum ke arah sembarangan, yang membuat basah.

Setelah itu, pemain Timnas Indonesia U-22 kemudian diajak untuk melakukan Viking Claps. Seorang suporter yang menabuh drum dari tribune menjadi pemimpin, sehingga tepuk tangan ala Bangsa Viking itu menjadi berirama.

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi pemenang laga Kamboja melawan Thailand. Laga final rencananya akan digelar pada Selasa malam (24/2/2019).

Nikmati sajian liputan khusus Piala AFF U-22 2019 dari Kamboja di situs Bola.com dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer