Media Vietnam Tulis Dugaan Marinus Wanewar Mencuri Umur di Piala AFF U-22 2019

Oleh Aning Jati pada 24 Feb 2019, 19:40 WIB
Marinus Wanewar

Bola.com, Jakarta - Penyerang Timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar, mendapat sorotan di Piala AFF U-22 2019. Tak hanya dari media nasional, media mancanegara terutama sesama peserta turnamen ini, juga memberitakan Marinus.

Hanya, satu berita yang ditulis media asal Vietnam satu ini, mungkin bisa membuat kubu Timnas Indonesia U-22 maupun sang pemain, tak suka.

Seperti penelusuran Bola.com, media Vietnam, 24h.com.vn, menulis artikel yang berisi dugaan Timnas Indonesia U-22 melakukan dugaan pencurian umur. Pemain yang dimaksud adalah Marinus Wanewar.

"Penyerang lawan Vietnam di Piala AFF terlalu tua untuk usianya," begitu terjemahan bebas dari judul artikel yang diunggah media tersebut pada Minggu pagi (24/2/2019), atau sebelum duel Timnas Vietnam U-22 kontra Timnas Indonesia U-22 digelar.

Artikel itu ditulis dalam Bahasa Vietnam.

"Striker Timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar, lawan Vietnam di semifinal di Piala AFF yang berlangsung di Kamboja saat ini, dikatakan terlalu tua untuk usianya yang sebenarnya," tulis media itu.

"Dengan latar belakang usia 21 tahun, Marinus Wanewar diduga melakukan pencurian umur melihat wajahnya yang tua."

Media itu lantas menyertakan kiprah Marinus di Piala AFF U-22 bersama Timnas Indonesia U-22, mulai keberadaannya sebagai top scorer Piala AFF U-22 2019 untuk sementara dengan koleksi tiga gol bersama pemain Vietnam, Tran Danh Trung, juga aksi Marinus di lapangan saat melawan Kamboja.

"Selain kecurigaan perihal usia, Marinus juga dikritik oleh tuan rumah Kamboja menyusul aksi tak fairplay-nya," lanjut media tersebut.

24h.com.vn lantas menjelaskan kontroversi yang menyertai aksi Marinus Wanewar seusai membawa Timnas Indonesia U-22 ke semifinal dengan mengalahkan Kamboja 2-0 lewat brace-nya, dalam pemberitaannya tersebut.

Sumber: 24h.com.vn

Nikmati sajian liputan khusus Piala AFF U-22 2019 dari Kamboja di situs Bola.com dengan mengklik tautan ini.