Saepulloh Maulana Bangga Pulang Kampung dengan Gabung Persib

Oleh Erwin Snaz pada 25 Feb 2019, 13:10 WIB
Mitra Kukar, Gojek Liga 1 Bersama Bukalapak, Bola.com

Bola.com, Bandung - Saepulloh Maulana mulai bergabung dalam latihan bersama Persib Bandung, Senin (25/2/2019), di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung. Pemain dengan posisi bek tengah itu diharapkan makin memperkuat lini pertahanan Maung Bandung.

Eks pemain Mitra Kukar itu rencananya akan dilihat kemampuannya di Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar oleh Miljan Radovic sebelum jadi amunisi di Liga 1 2019.

Kehadiran Saepulloh menambah deretan lini pertahanan Persib. Persib sebelumnya sudah punya Bojan Malisic, Indra Mustafa, dan Muhammad Al Amin Fisabillah Syukur.

"Alhamdulillah tahun ini saya bisa gabung Persib. Mudah-mudahan saya bisa beri yang terbaik. Saya merasa terhormat dan bangga karena main di Persib seperti main di rumah sendiri. Saya dari Bogor, pasti ada cita-cita masuk Persib," ujar Saepulloh seusai latihan.

Saepulloh mengungkapkan komunikasi dengan Persib sebenarnya sudah cukup lama, sejak Liga 1 2018 selesai. Namun, karena masih terikat kontrak dengan klub sebelumnya, sehingga baru bisa gabung ke Persib pekan terakhir Februari ini.

"Prosesnya lama juga karena saya masih terikat kontrak dengan klub sebelumnya dan masih ikut Piala Indonesia juga. Mau tidak mau harus selesaikan kontrak dengan tim lama dulu. Bulan ini kontrak saya sudah habis jadi sekarang baru bisa gabung Persib," tutur Saepulloh.

Sebelum memutuskan gabung Persib, Saepulloh mengaku mendapat tawaran dari beberapa klub Liga 1 dan Liga 2, seperti Tira Persikabo, Kalteng Putra, PSS Sleman, dan Bogor FC.

"Tapi, saya prioritaskan di Persib. Alasannya karena saya anak Jawa Barat. Sebuah kebanggaan bagi saya membela tim asal daerah kelahiran saya. Jadi, seperti pulang kampung saja karena saya lama di luar, Semen Padang empat tahun dan Mitra Kukar tahun tahun. Tahun ini saatnya saya pulang," kata Saepulloh.