Sukses


Piala AFC 2019: Pelatih Persija Waspadai 2 Kekuatan Becamex Binh Duong

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta akan menghadapi wakil Vietnam, Becamex Binh Duong FC pada babak penyisihan Grup G Piala AFC 2019, Selasa (26/2/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

Pelatih Persija, Ivan Kolev, menyebut laga perdana pada babak penyisihan akan terasa berat. Apalagi, menurut Kolev, Becamex Dinh Duong FC bukan tim sembarangan.

Pelatih asal Bulgaria itu menyebut Becamex Binh Duong punya dua kekuatan yang harus diwaspadai, yakni koordinasi tim yang bagus dan materi pemain yang kuat.

"Mugkin pertandingan sangat ketat, karena kami besok melawan tim yang bagus. Kami sudah lihat satu pertandingan mereka. Tim ini cukup sulit. Organisasinya bagus," kata Ivan Kolev dalam sesi konferensi pers di Hotel Sultan, Senin (25/2/2019).

Ivan Kolev juga menyoroti perkembangan sepak bola Vietnam yang cukup pesat dalam beberapa tahun terakhir. Di level timnas, Vietnam U-23 menjadi runner-up Piala AFC U-23 2018, kemudian tim senior menjuarai Piala AFF 2018.

"Kalau saya lihat, tim Vietnam memang tim koordinasi bagus. Pemain kuat, lincah, dan komunikasi bagus. Tapi kami tahu kekuatan sendiri. Kami juga punya senjata. Saya yakin kalau pemain bisa tampil baik  maka kami bisa menang besook," ucapnya.

Ivan Kolev juga berharap beberapa pemain yang baru bergabung, yakni Silvio Escobar, Steven Paulle, dan Rohit Chand, bisa langsung menyatu dan dalam kondisi fit.

"Dalam sepak bola umur tidak ada pengaruh, yang penting bagaimana kualitas bermain. Saya justru khawatir kondisi Escobar dan pemain baru yg masuk di tim. Termasuk Paulle dan Rohit. Semoga mereka kondisinya bagus," katanya.

Khusus untuk Rohit, Ivan tak terlalu cemas soal adaptasi karena musim lalu ia juga membela Persija. Sementara, Silvio akan menggantikan peran Marko Simic yang bakal absen karena masih berkasus di Australia.

 

 

Video Populer

Foto Populer