Sukses


Persela Butuh Pembuktian Jose Sardon dan Washington Brandao

Bola.com, Lamongan - Setelah libur dua hari usai tersingkir dari Piala Indonesia, Persela Lamongan kembali menggelar latihan pada Senin (25/2/2019) di Stadion Surajaya, Lamongan. Latihan ini sebagai persiapan menyongsong tampil di Piala Presiden 2019 mendatang.

Pada latihan kali ini, legiun impornya asal Argentina, Jose Sardon, yang sempat absen di leg kedua Piala Indonesia kontra Bali United, Jumat (22/2/2019), sudah kembali berlatih.

Manajer Persela Edi Yunan Achmadi pun berharap, Jose sudah pulih sepenuhnya dalam beberapa hari ke depan. Sebab ia ingin sang pemain sudah siap tampil ketika Persela bertarung di Piala Presiden nanti.

"Saya masih belum tahu kemampuan Jose sebenarnya. Karena saya baru melihat sekali pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia lawan Bali United. Itu pun dia cedera pangkal paha dan tak maksimal," kata Yunan.

Yunan pun meminta Jose membuktikan kualitasnya di Piala Presiden supaya bisa menambah keyakinan seluruh elemen di Persela maupun suporter bahwa mereka merasa tak salah pilih. "Kami butuh pembuktian Jose. Begitu juga Brandao," terang Yunan.

Brandao merupakan striker asing baru Persela. Brandao sendiri sudah dua kali tampil di Piala Indonesia bersama tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini, keduanya kontra Bali United. Namun dari dua kali penampilannya itu, Brandao belum mencetak gol.

"Mungkin ini soal waktu. Karena dia juga baru gabung, butuh waktu untuk beradaptasi dengan tim maupun sepak bola Indonesia," terang Ragil Sudirman, pelatih fisik Persela.

Pada latihan kali ini, Persela fokus untuk meningkatkan kondisi fisik para pemainnya. Maklum, setelah libur dua hari, kondisi fisik pemain Persela menurun.

"Selain itu juga latihan penyelesaian. Pada leg pertama dan kedua lawan Bali United di Piala Indonesia, kami memiliki banyak peluang, tapi tidak satu pun menjadi gol," jelas Ragil yang berduet dengan Danir Dara memoles tim selama Aji mengikuti kursus pelatih lisensi AFC Pro.

Video Populer

Foto Populer