Sukses


Piala AFC: PSM Fokus Adaptasi Kondisi Lapangan Sebelum Meladeni Home United

Bola.com, Singapura - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengungkapkan tidak mudah buat skuatnya mengalahkan tuan rumah Home United pada laga perdana Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Rabu (27/2/2019).

Menurut Darije, kendala utama skuatnya adalah tidak terbiasa bermain di lapangan yang rumputnya berbahan sintetis. Itulah mengapa pelatih asal Bosnia ini lebih fokus ke masalah adaptasi tim dengan kondisi lapangan Stadion Jalan Besar.

"Kami hanya punya waktu dua hari untuk adaptasi. Bermain di lapangan sintetis jelas berbeda dengan (bermain) rumput biasa," ujar Darije seusai membawa skuatnya menjajal lapangan Stadion Jalan Besar, Senin (25/2/2019).

Darije optimistis mental dan motivasi pemainnya tetap terjaga untuk meraih hasil maksimal di markas Home United.

"Saya baru dua pekan bersama dengan tim ini, dan saya menilai pemain memperlihatkan motivasi yang tinggi selama latihan," kata Darije.

Darije enggan mengomentari anggapan duel kontra Home United jadi ujian sesungguhnya buat PSM dan dirinya sebagai pelatih kepala. Sebelumnya, dalam dua partai melawan Perseru Serui di Piala Indonesia, dinilai belum jadi acuan kapasitas PSM sebagai runner-up Liga 1 2018.

"Bagi saya menghadapi Home United jadi ajang yang pas untuk mengukur dan mengetahui di level mana permainan PSM saat ini," ucap Darije.

Namun, Darije menegaskan, penampilan PSM pasti akan lebih berkembang pada pertandingan berikutnya. "Saya kembali ingatkan, Saya dan pemain belum lama berlatih bersama. Sudah tentu, penampilan PSM bakal berbeda pada lima atau enam pekan ke depan," tegasnya.

Sementara itu, striker PSM, Ferdinand Sinaga menegaskan dirinya bersama rekan-rekannya tidak menjadikan rumput sintetis Stadion Jalan Besar jadi kendala.

"Memang agak sedikit berbeda. Tapi, PSM dan Home United kan bermain di lapangan sama. Kami ingin meraih tiga poin perdana untuk jadi modal pada pertandingan selanjutnya," kata Ferdinand.

Video Populer

Foto Populer