Sukses


Seto Nurdiyantoro Senang PSS Masuk Grup Berat di Piala Presiden

Bola.com, Sleman - PSS Sleman antusias menghadapi turnamen pramusim Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar. Apalagi klub promosi Liga 1 ini ikut menjadi tuan rumah untuk Grup D. Laskar Sembada akan bertarung dengan Persija Jakarta, Madura United, dan Borneo FC.

Pelatih kepala PSS, Seto Nurdiyantoro, mengaku senang anak asuhnya bertemu tiga tim terbaik tersebut. Hasil drawing yang didapat tim asuhannya dirasakannya cukup positif untuk menempa mental bertanding pemain.

Ia berharap ketiga tim tangguh itu dapat memberikan pelajaran untuk PSS.

Persija menyandang predikat sebagai juara Liga 1 2018. Madura United disebut-sebut sebagai miniatur Timnas Indonesia dengan banyaknya pemain Tim Merah-putih. Sementara Borneo FC mendepak PSS dari babak 16 besar Piala Indonesia 2018.

"Buat saya pribadi itu akan menjadi hal positif bagi tim. PSS akan banyak belajar dari tim kuat di Grup D, pemain bisa makin terbentuk mentalnya," ujar Seto, Senin (25/2/2019).

Kushedya Hari Yudo dkk. memulai petualangan di Piala Presiden 2019 pada Selasa (5/3/2019) dengan bertemu Madura United, lalu 10 Maret berjumpa Borneo FC, dan lima hari kemudian melawan Persija.

Seto mengaku enggan mematok target di Piala Presiden 2019, selain menyiapkan tim yang benar-benar tangguh agar dapat bersaing di Liga 1 2019.

Sementara gelandang PSS asal Papua, Nerius Alom, meyakini semua tim di Grup D memiliki peluang sama untuk lolos ke fase berikutnya. Meski bakal berjumpa beberapa tim tangguh, hal tersebut tak membuat nyalinya ciut.

"Kami harus lebih meningkatkan kerja sama tim dan kekompakan. Kami optimistis bisa melaju ke babak selanjutnya," kata Alom.

Video Populer

Foto Populer