Sukses


Arema Tak Butuh Uji Coba Lagi Sebelum Piala Presiden 2019

Bola.com, Malang - Kegagalan melaju ke 8 besar Piala Indonesia 2018 membuat Arema mawas diri. Setelah memberikan libur latihan dua hari kepada pemainnya, mereka sudah kembali melakukan persiapan, Senin (25/2/2019).

Tim pelatih Arema coba mengembalikan gairah anak buahnya. Sebab, pekan depan mereka sudah dihadapkan dengan Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar.

Arema jadi tuan rumah Grup E dan harus bertemu dengan Barito Putera, Persela Lamongan, dan Persita Tangerang.

Persiapan yang tinggal satu pekan ini ingin dimaksimalkan. Meski dalam latihan tadi tidak ada pelatih kepala Milomir Seslija, asisten pelatih tetap menjalankan program evaluasi setelah tim tersingkir dari Piala Indonesia 2018.

"Coach Milo sedang pertemuan dengan semua pelatih klub dan timnas di Jakarta. Latihan sekarang untuk mengembalikan kondisi dulu sambil perbaikan tim untuk Piala Presiden," kata Kuncoro, asisten pelatih Arema.

Satu pekan ke depan, sebenarnya ada agenda pemusatan latihan. Namun, saat ini masih belum ditentukan di mana dan kapan program itu berjalan. Tetapi, yang jelas, mereka fokus pada internal tim. Tidak ada lagi uji coba yang dilakukan untuk mengukur kekurangan Arema.

"Saya pikir lima pertandingan sebelumnya sudah cukup. Dua kali melawan Persita, Timnas Indonesia U-22, dan dua kali bertemu Persib Bandung. Kami sudah paham apa yang perlu dibenahi dan siap untuk langsung bertanding di Piala Presiden," jelas Kuncoro.

 

2 dari 2 halaman

Lengah Mengawal Lawan

Dia menambahkan perbaikan yang utama satu di antaranya adalah cara bertahan lantaran pemain masih sering lengah memberikan kawalan kepada lawan, seperti yang terjadi saat melawan Persib di Leg kedua 16 besar Piala Indonesia 2018 (22/2/2019).

Setelah unggul 2-1, Arema kecolongan beberapa menit jelang bubaran lewat gol Ghozali Siregar sehingga pertandingan berakhir imbang dan langkah Arema di Piala Indonesia 2018 terhenti.

"Salah satu yang perlu diperbaiki adalah pengawalan terhadap pemain lawan. Harus lebih ketat. Apalagi Piala Presiden main di kandang sendiri. Jangan sampai lengah ketika sudah unggul. Harus tetap fokus sampai peluit akhir," tutur Kuncoro.

Video Populer

Foto Populer