Momen Marinus Wanewar Membuat Indra Sjafri Tertawa Terpingkal-pingkal

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 26 Feb 2019, 07:05 WIB
Diperbarui 26 Feb 2019, 07:05 WIB
Marinus Wanewar

Bola.com, Phnom Penh - Penyerang Timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar, memiliki perawakan besar dan tampang serius ketika berada di dalam lapangan. Namun, pemain asal Papua itu ternyata memiliki kepribadian jenaka yang bisa membuat pelatih Indra Sjafri tertawa terpingkal-pingkal.

Cerita lucu itu diungkapkan langsung oleh Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi. Pria yang akrab disapa Papi itu bercerita kejadian tersebut terjadi pada sebuah sesi makan bersama para pemain, pelatih, dan ofisial Timnas Indonesia U-22.

Indra Sjafri yang baru menangani Marinus tak lebih dari 8 pekan terakhir ternyata menyimpan rasa penasaran akan rahasia ketangguhan fisik sang pemain. Papi bercerita, akhirnya Indra Sjafri memutuskan untuk bertanya langsung kepada pengguna nomor punggung 3 di Piala AFF 2019 itu.

“Marinus, kamu punya badan besar dan kuat sering makan daging ya?,” tanya Indra Sjafri sembari penasaran.

Secara tenang, Marinus akhirnya menjawabnya dengan jawaban logis nan nyeleneh. “Iya dong Coach, kalau makan tulang anjing namanya,” ucap Marinus yang disambut tawa dan senyum Indra Sjafri.

Papi juga menambahkan, meskipun memiliki perawakan seram ternyata Marinus adalah sosok yang murah senyum. Bahkan, Papi sering meledek sang pemain yang memiliki suara dengan intonasi minimalis itu.

"Kamu ini badan tinggi, muka seram, akan tetapi kalau berbicara suara kecil sekali," tiru Papi ketika berkata ke Marinus.

Pada Piala AFF 2019 ini Marinus Wanewar memang menjadi andalan Timnas Indonesia U-22. Dalam empat laga yang sudah dimainkannya, Marinus mampu mencetak tiga gol sekaligus membantu pasukan Garuda Muda melaju ke final.

Nikmati sajian liputan khusus Piala AFF U-22 2019 dari Kamboja di situs Bola.com dengan mengklik tautan ini.

Bima Sakti Jelaskan Latihan Timnas Indonesia U-16 yang Berbeda di Tengah Pandemi COVID-19