Jelang TC Timnas Indonesia, 2 Pemain Bali United Bicarakan Simon McMenemy

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 26 Feb 2019, 14:30 WIB
Diperbarui 28 Feb 2019, 14:17 WIB
Thailand Vs Timnas Indonesia

Bola.com, Denpasar - Pemusatan latihan Timnas Indonesia yang akan digelar pada 6 hingga 21 Maret di Australia dan Bali akan menjadi pertama kalinya bagi Simon McMenemy memimpin langsung timnya setelah ditunjuk menjadi pelatih Tim Garuda oleh PSSI.

Dua pemain naturalisasi milik Bali United yang ikut dipanggil mengikuti TC Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly dan Ilija Spasojevic, bicara mengenai Simon McMenemy.

Stefano Lilipaly belum memiliki pengalaman berada di bawah asuhan Simon McMenemy. Namun, kehadiran pelatih asal Skotlandia di sepak bola Indonesia membuat Lilipaly cukup mengenalnya sebagai pelatih yang sukses memimpin Bhayangkara FC berada di papan atas Liga 1, bahkan menjadi juara pada musim 2017.

"Saya belum mengenal bagaimana sosok coach Simon secara personal. Namun, yang saya tahu dia adalah pelatih yang konsisten ketika membawa Bhayangkara FC berada di papan atas Liga 1 dalam dua tahun terakhir. Tentu kesempatan ini menjadi momentum bagi saya untuk mempelajari banyak hal bersama coach Simon," ujar Stefano Lilipaly seperti dilansir situs resmi Bali United, Minggu (24/2/2019).

Bomber timnas Indonesia, Ilija Spasojevic mengikuti  latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Sementara bagi Ilija Spasojevic, Simon McMenemy bukan sosok asing. Keberhasilan Simon McMenemy menjuarai Liga 1 2017 bersama Bhayangkara FC tak terlepas dari kontribusi besar Spasojevic, yang menjadi mesin gol The Guardians pada paruh kedua musim tersebut.

"Saya pernah satu tim dengan coach Simon McMenemy. Saya juga cukup mengenal karakter coach Simon. Saya rasa hal tersebut akan membuat saya lebih mudah untuk beradaptasi," ujar Spasojevic.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia diikuti 27 pemain dilakukan sebagai persiapan menjalani laga uji coba internasional kontra Myanmar pada 25 Maret 2019.