Ricky Kayame Segera Gabung Arema

Oleh Iwan Setiawan pada 26 Feb 2019, 14:15 WIB
Diperbarui 26 Feb 2019, 14:15 WIB
Persebaya Surabaya

Bola.com, Malang - Setelah ditinggal Dalmiansyah Matutu, Arema bergerak cepat mencari penggantinya. Sudah ada satu pemain baru yang merapat ke Malang pada Selasa (26/2/2019) hari ini. Dia adalah penyerang Persebaya Surabaya, Ricky Kayame.

Ricky Kayame sedang dalam perjalanan dari Papua. Diprediksi dia baru datang pada Selasa sore ini dan gabung latihan Arema pada Rabu (27/2/2019).

"Nanti mungkin dia sudah tiba di mes pemain. Tapi, baru ikut latihan besok. Jadi, ditunggu saja," kata Ruddy Widodo, General Manager Arema.

Pelatih Arema, Milomir Seslija, memang butuh tambahan striker yang bisa difungsikan sebagai pemain sayap. Tujuannya, jadi solusi ketika pemain andalannya, Dedik Setiawan, gabung dengan Timnas Indonesia setelah pertandingan pertama Piala Presiden 2019.

Secara pengalaman, Ricky tentu sudah matang karena dia sudah memperkuat beberapa tim besar seperti Persipura, Persib Bandung, dan Persebaya. Milo mengaku butuh pemain yang matang secara mental mengingat pemain yang ada seperti Rivaldi Bawuo, Nasir dan Ridwan Tawainella, performanya masih naik turun.

Hanya, Ricky lebih sering jadi pelapis di klub lamanya sehingga Arema juga harus memolesnya lagi untuk mengembalikan performanya seperti saat dia memperkuat Persipura tiga musim silam.

Waktu itu Ricky digadang-gadang jadi satu di antara pemain berbakat dari Papua. Namun, dia harus bersaing dengan nama-nama besar seperti Boaz Salosa dan yang lain.

Kehadiran Ricky di Arema nantinya juga jadi penerus pemain asal Papua. Musim lalu ada Israel Wamiau yang jadi pelapis lini belakang. Setelah namanya mencuat, dia kembali ditarik Persipura. Bisa jadi Ricky bersinar di Arema mengingat usianya masih 25 tahun dan bisa berkembang.

Sementara terkait latar belakangnya sebagai mantan pemain Persebaya, Arema tidak mempermasalahkannya. Meski, kedua tim merupakan rival. Aremania sampai saat ini tidak banyak berkomentar terkait kabar kedatangan Ricky.