Sukses


Tahan Barito Putera, Semen Padang Beri Apresiasi Striker Seleksi

Bola.com, Malang - Semen Padang mendapat hasil lumayan dalam uji coba melawan Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa sore (26/2/2019). Meski berstatus tim promosi di Liga 1 2019, mereka bisa menahan Barito Putera yang dihuni banyak pemain bintang dengan skor 1-1.

Sempat tertinggal gol cepat Barito Putera, Yacob Sayuri, Semen Padang bisa menyamakan kedudukan dengan gol penyerang seleksi Florent Zitte.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengakui timnya sempat kecolongan. Tetapi, dia memberikan apresiasi untuk anak buahnya yang bisa menyamakan kedudukan.

Kredit tersendiri dia tujukan untuk Zitte. Meski baru gabung, Zitte menjalani debut yang apik dalam uji coba ini.

"Dia baru datang. Yang saya lihat, striker ini masih muda. Sekitar 25 tahun dan bukan tipe pemalas. Mau kerja keras dan tanggung jawab saat kehilangan bola dengan turun sedikit ke bawah," tutur Syafrianto.

Meski belum mendapatkan garansi untuk dikontrak, setidaknya Zitte bisa jadi solusi untuk lini depan timnya di Piala Presiden 2019 yang disiarkan oleh Indosiar.

"Masih ada waktu untuk melihat lagi kemampuannya karena kompetisi masih Mei. Jadi, akan kami lihat ke depan permainannya seperti apa," lanjut Syafrianto.

Dalam uji coba tadi, Zitte memang tidak begitu menonjol. Dia baru diturunkan pada babak kedua menggantikan Rizky Novriansyah. Namun, saat dapat satu peluang saja, dia bisa memaksimalkannya menjadi gol.

Jika melihat dari pengalamannya, Zitte merupakan pemain jebolan AS Nancy pada 2012. Waktu itu klub yang dibelanya bermain di kasta tertinggi Liga Prancis.

Ini yang jadi pertimbangan Semen Padang untuk mendatangkannya. Tetapi, Syafrianto masih ingin melihat kemampuannya lebih jauh sehingga statusnya masih seleksi.

"Kekurangan kami sekarang ada di lini depan. Semoga ke depan kami segera menemukan pemain yang pas. Dilihat saja Zitte ini nanti bisa memenuhi kriteria atau tidak," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer