Sukses


Keberhasilan Timnas Indonesia U-22 Juarai Piala AFF Diharap Jadi Pelecut Tim Senior

Bola.com, Phnom Penh - Manajer Timnas Indonesia U-22, Iwan Budianto, mengapresiasi kerja keras para pemain, pelatih, dan ofisial sehingga berbuah gelar juara di Piala AFF U-22 2019. Dia berharap gelar tersebut bisa menjadi pelecut motivasi bagi Timnas Indonesia di level senior. 

Gelar juara masuk genggaman Timnas Indonesia U-22 setelah mengalahkan Thailand 2-1 pada final di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019).

Pada pertandingan ini, Timnas Indonesia U-22 tertinggal lebih dulu setelah gawang Awan Setho dibobol kapten Thailand, Saringkan Promsupa, pada menit ke-57. 

Namun, gol Thailand itu tak membuat Indonesia terpuruk. Skuat Garuda Muda berhasil bangkit melalui gol Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Haay. Dua gol itu sudah cukup mengantar tim besutan Indra Sjafri naik podium tertinggi. 

"Alhamdulillah kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena doa seluruh masyarakat terkabul dan Timnas Indonesia U-22 akhirnya menjadi juara," kata Iwan Budianto setelah pertandingan. 

"Exco dan semua pengurus PSSI mengapresiasi perjuangan pemain, pelatih, dan ofisial Timnas Indonesia U-22 yang tidak kenal lelah sejak dari persiapan tim hingga menuju Kamboja," imbuh dia. 

 

2 dari 2 halaman

Dukungan Suporter

Kemenangan ini menjadi awal manis bagi Indonesia pada 2019. Apalagi gelar ini diraih di tengah kisruh pengaturan skor yang juga mengacak-acak PSSI.  

Iwan berharap kemenangan itu bisa membuat Timnas Indonesia senior terlecut untuk meraih prestasi juga di pentas internasional.  

"Sekali lagi terima kasih kepada semua warga Indonesia, termasuk Bapak Presiden Jokowi, Menpora Imam Nahrawi, dan semua suporter Indonesia atas doa dan dukungannya selama ini kepada Timnas Indonesia U-22," kata Iwan. 

"Mudah-mudahan prestasi Timnas Indonesia U-22 ini menjadi pemantik bagi timnas di level senior untuk juga menjadi juara," imbuh Iwan.  

Video Populer

Foto Populer