Arema Akan Menyumbang Bonus untuk Timnas Indonesia U-22

Oleh Iwan Setiawan pada 26 Feb 2019, 22:30 WIB
Diperbarui 26 Feb 2019, 22:30 WIB
Para pemain Timnas Indonesia merayakan gelar juara Piala AFF U-22 2019 setelah mengalahkan Thailand pada laga final. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Bola.com, Malang - Arema FC larut dalam euforia Timnas Indonesia U-22 menjadi juara Piala AFF U-22 2019 di Kamboja, Selasa (26/2/2019). Pada final, tim besutan Indra Sjafri itu menekuk raksasa Asia Tenggara, Thailand 2-1.

Manajemen Arema tak tinggal diam dengan kesuksesan tersebut. Manajemen berjanji akan memberikan bonus kepada tim Garuda Muda.

“Arema sebagai klub ikut bangga dengan prestasi negara ini. Apresiasinya kami akan menyumbangkan bonus. Jumlahnya segera ditentukan,” kata CEO Arema, Agoes Soerjanto.

Ini merupakan hal yang jarang terjadi, klub justru memberikan bonus untuk timnas. Namun, manajemen Arema tak mau disebut sok kaya. Mereka juga belum mengungkap jumlah uang yang akan diberikan.

“Ini bukti jika timnas kita bisa. Menjadi juara bukan perkara yang instan. Sekarang sudah terbukti PSSI serius dalam merancang dan menjalankan program dengan baik. Sekarang Indonesia memiliki optimisme tinggi,” lanjut Agoes.

Sebelum terjun di Piala AFF U-22, memang tidak sedikit yang pesimistis dengan Timnas Indonesia. Apalagi, beberapa waktu lalu PSSI digoncang berbagai kasus match fixing. Pengurus PSSI pun tidak sedikit yang harus berurusan dengan kepolisian lewat satgas anti mafia bola.

Selain peran PSSI, Arema melihat ikut andilnya Presiden Joko Widodo. “Semoga Presiden Jokowi terus memberikan motivasi dan kami sangat optimistis PSSI bisa dan mampu melahirkan timnas yang luar biasa," jelasnya.

Dalam skuat Timnas Indonesia U-22, Arema FC juga menyumbangkan satu pemain, Yakni Hanif Sjahbandi. Meski hanya jadi pelapis, gelandang yang satu ini juga ikut membawa nama Arema.

Bima Sakti Jelaskan Latihan Timnas Indonesia U-16 yang Berbeda di Tengah Pandemi COVID-19