Sukses


Menpora Gelontor Bonus Rp 2,1 Miliar untuk Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Phnom Penh - Timnas Indonesia U-22 sukses menjadi kampiun Piala AFF U-22 2019 usai mengalahkan Thailand 2-1 dalam laga final yang dihelat di Olympic Stadium, Kamboja, Selasa (26/2/2019) malam waktu setempat. Menpora, Imam Nahrawi, datang secara khusus menonton laga. Ia menyiapkan bonus fantastis buat anak-asuh Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-22 sempat tertinggal 0-1 pada menit ke-57. Kapten Thailand, Saringkan Promsupa, berhasil mencetak gol dengan tandukan setelah menerima umpan tendangan bebas dari rekan setimnya.

Namun, keunggulan tersebut tak bertahan lama. Timnas Indonesia U-22 berhasil membalas lewat gol yang dicetak Sani Rizki Fauzi pada menit ke-58.

Mendapat umpan dari Gian Zola, tembakan dilepas Sani Rizki dan membentur tubuh bek Thailand, Marco Ballini. Bola berubah arah dan gagal dihalau oleh kiper Thailand, Korraphat Nareechan.

Timnas Indonesia U-22 berhasil berbalik unggul pada menit ke-63. Seperti halnya gol yang dicetak Thailand, Tim Garuda Muda berhasil mencetak gol lewat tandukan Osvaldo Haay setelah menerima umpan tendangan bebas Luthfi Kamal Baharsyah.

Menpora usai pertandingan langsung turun menemui awak tim di ruang ganti. Ia berujar:

"Alhamdulillah. Tadi ada yang minta prediksi berapa skor, kita menang 2-1. Alhamdulillah, 2-1 untuk indonesia. Penggawa timnas luar biasa, keren sekali. Pemain kita ternyata tidak seperti yang diduga sebelumnya, mereka berani menempel masuk menusuk alhamdulillah beberapa peluang dan gol tercipta.Terima kasih coach Indra sjafri dan seluruh ofisial tim," ujar Imam Nahrawi.

Menteri yang juga kader Partai Kebangkitan Bangsa itu berencana menggelar acara selebrasi juara di Indonesia. "Kami siapkan arak-arakan buat Timnas Indonesia U-22. Kesuksesan ini layak dirayakan."

Para pemain Tim Merah-Putih juga dijanjikan bonus dengan nominal menggiurkan. "Kami siapkan bonus buat pemain. Kalau hitung total bonus mencapai Rp 2,1 miliar. Pemain belum ada yang tahu soal ini," terang Imam.

"Itu wujud terima kasih kami dan tentu syukur kita kepada PSSI, timnas, para atlet kita yang keren ini. Kita akan menyambut para pahlawan sepak bola ini kembali ke Tanah Air dengan sambutan yang Insya Allah gegap gempita, penuh kemeriahan dan kegembiaraan atas nama Merah Putih," timpalnya lagi.

Nikmati sajian liputan khusus Piala AFF U-22 2019 dari Kamboja di situs Bola.com dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer