Sukses


Hasil Fase Grup Piala AFC 2019: Persija Jakarta Gagal Menang

Bola.com, Jakarta - Laga perdana Grup F dan Grup G Piala AFC 2019 telah rampung dihelat pada Selasa (26/2/2019). Persija Jakarta yang tergabung di Grup G, gagal mendulang tiga poin penuh.

Menjamu klub asal Vietnam, Becamex Binh Duong, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, tim Macan Kemayoran tampil percaya diri. Dalam 10 menit awal pertandingan, serangan Persija mampu merepotkan barisan belakang Binh Duong.

Kendati tampil dominan, Persija masih kesulitan menciptakan gol. Pasalnya, pertahanan Binh Duong bermain tak kalah apik dengan Persija Jakarta. Hingga turun minum, skor 0-0 tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, tim Macan Kemayoran masih menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi, berbagai upaya untuk mencetak gol masih belum membuahkan hasil.

Memasuki 10 menit terakhir, giliran Binh Duong yang meningkatkan intensitas serangan. Namun, sampai peluit berbunyi panjang tanda laga usai, tidak ada gol yang tercipta.

Masih di Grup G, klub asal Filipina, Ceres-Negros FC, meraih tiga poin penuh saat bersua Shan United FC dari Myanmar. Bermain di Panaad Stadium, Ceres-Negros menang 3-2 atas Shan United.

Sementara itu dari Grup F, klub Vietnam, Hanoi FC memetik kemenangan meyakinkan kontra Nagaworld. Ha Noi melumat Naga World dengan skor 10-0 dalam pertandingan di Hang Day Stadium.

Hasil positif juga didapat Tampines Rovers yang melawat ke markas Yangon United di Thuwunna Stadium. Klub asal Singapura tersebut menang 3-1 atas Yangon United.

Dengan torehan tersebut, Hanoi FC bercokol di puncak Grup F dengan nilai tiga. Mereka unggul produktivitas gol atas Tampines Rovers yang menghuni urutan kedua.

Beralih ke Grup G, Persija Jakarta menghuni posisi ketiga dengan nilai satu. Persija terpaut satu poin dari Ceres Negros FC yang berada di tempat teratas.

Berikut ini adalah hasil pertandingan fase grup Piala AFC 2019, Selasa (26/2/2019):

 

2 dari 2 halaman

Hasil Pertandingan

Grup F:

Yangon United 1 - 3 Tampines Rovers

Gol: Sekou Sylla 13'; Khairul Amri 55', Zehrudin Mehmedovic 61', Ryutaro Megumi 68'

Hanoi FC 10 - 0 Naga World

Gol: Do Duy Manh 6', Ganiyu Oseni 13', 68', 75', 82', Makara Leng Og 18', Nguyen Van Quyet 44', Do Hung Dung 48', Nguyen Van Dung 72', Van Dai Ngan 88'

Grup G:

Persija Jakarta 0 - 0 Becamex Binh Duong

Gol: -

Ceres-Negros FC 3 - 2 Shan United FC

Gol: OJ Porteria 19', 87', Bienvenido Maranon 37'; Zin Min Tun 51', Dway Ko Ko Chit 88'

Video Populer

Foto Populer