Jadwal Persija Kian Padat, Ivan Kolev Berat Lepas 3 Pemain ke Timnas Indonesia

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 27 Feb 2019, 11:15 WIB
Latihan Persija Jakarta

Bola.com, Jakarta - Jadwal Persija Jakarta semakin padat ketika Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar bergulir mulai Sabtu (2/3/2019). Tak hanya tampil di Piala Presiden 2019, Persija juga tampil di Grup G Piala AFC 2019.

Menghadapi kenyataan harus melepas tiga pemain mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia, pelatih Persija, Ivan Kolev, mengakui sangat berat menghadapi kondisi tersebut.

Persija juga harus melepaskan tiga pemain mereka, Andritany Ardhiyasa, Riko Simanjuntak, dan Novri Setiawan, untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Australia dan Bali pada 6 hingga 21 Maret 2019.

Ivan Kolev kini berencana bicara dengan pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengenai kondisi yang harus dihadapi Macan Kemayoran.

"Kami ada pertemuan dengan Simon agar bisa mendapatkan solusi untuk masalah ini. Memang tanpa tiga pemain ini, pasti akan sangat berat bagi kami," ujar Ivan Kolev seusai Persija bermain imbang tanpa gol dengan Becamex Binh Duong, Selasa malam (26/2/2019).

"Kami juga masih ada pertandingan di Piala Presiden. 5 Maret kami bermain, juga pada 8 Maret. Kemudian 12 Maret kami bermain lagi, dan 15 Maret kami bertanding lagi. Kalau saya menghitung, sejak 21 Januari hingga 15 Maret nanti kami menjalani 11 pertandingan. Kalau pemain itu robot, mereka pasti sudah rusak, apalagi manusia. Situasi ini sangat sulit, apalagi seperti Persija, merupakan tim yang selalu ingin menang dan mencari prestasi," lanjutnya.

Setelah bermain imbang tanpa gol dengan klub Vietnam, Becamex Binh Duong, di laga pertama Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (26/2/2019), Persija akan menjalani dua laga pertama mereka di Grup D Piala Presiden 2019 menghadapi Borneo FC pada 5 Maret dan Madura United pada 8 Maret.

Kemudian Persija akan bertandang ke Myanmar untuk menghadapi Shan United di laga kedua Grup G Piala AFC 2019 pada 12 Maret 2019, dan langsung kembali ke Sleman untuk menghadapi PSS di laga terakhir Grup D Piala Presiden 2019.