Sukses


Persija Gagal Menang, Bruno Matos dan Silvio Escobar Lelah Jadi Alasan Ivan Kolev

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta gagal meraih kemenangan saat menjamu klub Vietnam, Becamex Binh Duong, di laga pertama Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (26/2/2019). Kedua tim bermain sama kuat, tanpa gol.

Pelatih Persija, Ivan Kolev, menyinggung kelelahan yang dialami dua pemain asingnya, Bruno Matos dan Silvio Escobar, sebagai faktor yang ikut menyulitkan Persija memenangi pertandingan.

Persija menurunkan skuat terbaik dalam pertandingan kontra Becamex Binh Duong. Silvio Escobar yang diplot sebagai pengganti Marko Simic, dimainkan sejak awal bersama Bruno Matos dan Rohit Chand. Sementara bek asing baru Persija, Steven Paulle, disimpan Kolev di bangku cadangan dan baru tampil pada menit ke-87.

Tak bisa dimungkiri permainan keras Becamex Binh Duong di awal laga cukup membuat Persija kesulitan. Namun, Ivan Kolev menilai Persija sudah menguasai permainan dalam 70 menit pertandingan.

Pelatih asal Bulgaria itu mengaku kelelahan yang dialami Bruno Matos dan Silvio Escoba setelah 70 menit tampil, cukup memengaruhi sulitnya Persija meraih kemenangan.

"Saya pikir kami sudah siap menghadapi mereka. Kami sudah mempelajari cara mereka bermain. Kami tahu secara fisik mereka lebih baik dari kami. Oleh karena itu, rencana bermainnya adalah menguasai bola lebih lama. Selama 70 menit bermain, pemain seperti Silvio Escobar dan Bruno Matos kelelahan, setelah itu jadi lebih sulit bagi kami," ujar Ivan Kolev seusai laga Persija kontra Becamex Binh Duong, Selasa (26/2/2019).

"Saya sempat mengatakan khawatir mengenai kondisi Silvio. Ternyata, dia memang belum siap," lanjutnya.

 

2 dari 2 halaman

Alasan Memainkan Steven Paulle

Mengenai keputusan memasukkan Steven Paulle pada menit ke-87 ketika Persija membutuhkan gol untuk meraih kemenangan, Kolev menegaskan keputusan klub lawan memasukkan striker, Nguyen Anh Duc, sebagai pertimbangannya agar Persija tidak kebobolan pada menit-menit akhir.

"Kalian melihat tim lawan memasukkan pemain nomor 11. Dia striker murni dan mereka ingin bermain dengan dua striker. Pasti mereka ingin selalu membuat peluang lewat umpan silang dan memperbaiki masalah mereka. Itu yang membuat saya memasukkan Paulle agar bisa mengatasi bola-bola atas," ujar Kolev.

"Kalau boleh bicara jujur, kami tidak memiliki terlalu banyak pilihan di depan untuk membuat perubahan permainan kami," lanjut Kolev mengenai keputusan tak memasukkan pemain dengan karakter menyerang di menit akhir pertandingan.

Persija Jakarta selanjutnya akan bertandang ke Myanmar untuk menghadapi Shan United di laga kedua Grup G Piala AFC 2019 pada 12 Maret. Namun, sebelumnya Macan Kemayoran akan memainkan dua laga mereka di Grup D Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar pada 5 dan 8 Maret 2019.

Video Populer

Foto Populer