Bali United Tak Masalah Melepas 3 Pemain Andalan ke TC Timnas Indonesia

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 27 Feb 2019, 13:15 WIB
Stefano Lilipaly

Bola.com, Denpasar - Pemanggilan pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia membuat klub kehilangan pemain terbaik saat Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar berlangsung.

Namun, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menegaskan tak memiliki masalah jika tiga pemain penting di tim asuhannya harus menjalani panggilan negara untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy akan menggelar pemusatan latihan di Perth dan Bali pada 6 hingga 21 Maret 2019. Tiga pemain Bali United, yakni Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly, dan Ricky Fajrin, masuk daftar 27 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan tersebut.

Tiga pemain tersebut sangat penting bagi Stefano Cugurra Teco, yang sedang menyiapkan timnya untuk menjalani tiga laga Grup B Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Laga pertama grup tersebut akan digelar pada Minggu (3/3/2019). 

"Seperti yang semua ketahui, ada tiga pemain kami yang dipanggil mengikuti TC Timnas Indonesia. Memang ketika ada kompetisi atau turnamen yang tengah berjalan dan ada pemain yang dipanggil, kami tentu tak bisa menggunakan jasa mereka. Tentu mereka adalah pemain penting dalam tim, dan itu yang membuat mereka dipanggil Timnas Indonesia," ujar Teco seperti dilansir dari situs resmi Bali United, Selasa (26/2/2019).

"Sekarang merupakan saatnya bagi kami untuk mempersiapkan pengganti mereka di dalam tim ini. Sebagai contoh, Ricky Fajrin dipanggil, sekarang kami harus menyiapkan bek kiri lain untuk menggantikan peran Ricky. Begitu juga Lilipaly dan Spaso di lini depan," lanjut pelatih yang musim lalu membawa Persija Jakarta menjadi juara Liga 1 2018 itu.

Di sisi lain, Timnas Indonesia direncanakan berlatih di Perth hingga 17 Maret, dengan sebuah laga uji coba diagendakan menghadapi Perth Glory FC. Setelah itu, Tim Garuda kembali ke Indonesia dan melakukan pemusatan latihan di Bali hingga 21 Maret sebelum terbang ke Myanmar untuk melakoni laga uji coba internasional pada 25 Maret 2019.