Bali United Matangkan Persiapan Jelang Piala Presiden 2019

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 27 Feb 2019, 14:45 WIB
Piala Presiden 2019

Bola.com, Denpasar - Bali United akan tampil menghadapi Mitra Kukar di laga pertama mereka di Grup B Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar dan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (3/3/2019). Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, saat ini terus mematangkan persiapan tim asuhannya sebelum bertolak ke Bekasi.

Bali United berada di Grup B Piala Presiden 2019 bersama tim tuan rumah Bhayangkara FC, Semen Padang, dan Mitra Kukar. Dalam laga pertamanya di turnamen pramusim itu, Mitra Kukar akan menjadi laga pertama yang dijalani oleh tim berjulukan Serdadu Tridatu.

Pematangan fisik dan taktikal pun diberikan oleh pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, dalam beberapa hari ini sebelum bertolak ke Bekasi. Menurutnya, sesi latihan taktik akan diberikan dalam tiga hari ke depan sebelum berangkat ke Bekasi.

"Sebagai persiapan menghadapi Piala Presiden 2019, para pemain sudah melakukan latihan fisik. Mereka pun berlatih teknik dan masih ada waktu latihan kurang dari tiga hari ke depan untuk sesi taktikal sebelum kami berangkat ke Bali," ujar pelatih asal Brasil itu seperti dilansir dari situs resmi Bali United, Selasa (26/2/2019).

Meski ada juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC, dan tim promosi Liga 1 2019, Semen Padang, Bali United tetap memilih fokus lebih dulu ke Mitra Kukar, klub yang baru saja terdegradasi ke Liga 2.

"Saat ini saya ingin fokus kepada lawan pertama di Piala Presiden, yaitu Mitra Kukar. Kami tetap menghormati Mitra Kukar meski mereka terdegradasi. Saya tak ingin bicara banyak mengenai mereka, karena kekuatan mereka pasti berbeda jika dibandingkan dengan musim lalu," ujar Stefano Cugurra Teco.

Bali United menghadapi Mitra Kukar pada Minggu (3/3/2019). Setelah itu, Semen Padang akan menjadi lawan kedua Bali United dalam laga yang akan digelar pada 10 Maret 2019. Tuan rumah Bhayangkara FC menjadi lawan terakhir Bali United di Grup B pada 13 Mei 2019.