Sukses


Timnas Indonesia U-22 Juara, Osvaldo Haay Langsung Telepon Orang Tua

Bola.com, Phnom Penh - Keberhasilan Osvaldo Haay bersama Timnas Indonesia U-22 tak lepas dari dukungan orang tuanya. Osvaldo pun langsung menghubungi orang tuanya setelah pasukan Garuda Muda meraih gelar Piala AFF U-22 2019.

Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22 2019 setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-1. Osvaldo Haay menjadi pahlawan pasukan Indra Sjafri setelah mencetak gol penentu kemenangan.

Begitu peluit panjang dibunyikan, wajah bahagia langsung terpancar dari Osvaldo Haay. Matanya berkaca-kaca, entah karena terlalu bangga atau tak percaya bisa membantu timnya meraih gelar pertama untuk Indonesia pada kalender 2019.

Selepas selebrasi bersama trofi, Osvaldo Haay dan para pemain lainnya langsung menuju ruang ganti. Dalam ruangan yang didominasi warna dinding putih itu, Osvaldo Haay dan sejumlah pemain lain langsung menghubungi orang tua masing-masing.

"Saya langsung menghubungi orang tua. Mereka bilang bangga pada saya karena telah mengharumkan nama Indonesia. Pesannya agar selalu bisa tampil konsisten," kata Osvaldo kepada Bola.com di Phnom Penh, Kamboja.

Osvaldo mempersembahkan gelar ini untuk seluruh masyarakat Indonesia. Menurut pemain asal Papua itu, gelar tersebut memotivasi timnya bisa lebih baik.

"Gelar ini saya persembahkan pastinya yang pertama untuk Tuhan yang selalu memberikan kekuatan buat saya, serta kedua buat keluarga dan masyarakat Indonesia" ujar Osvaldo Haay.

Timnas Indonesia U-22 tak boleh berlarut-larut dalam euforia gelar juara Piala AFF 2019. Setelah ini, mereka harus kembali bertempur di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang akan berlangsung di Thailand pada Maret mendatang.

Nikmati sajian liputan khusus Piala AFF U-22 2019 dari Kamboja di situs Bola.com dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer