Sukses


Dubes RI Bangga Jadi Saksi Sejarah Timnas Indonesia U-22 Juara di Kamboja

Bola.com, Phnom Penh - Duta Besar Republik Indonesia untuk Kamboja, Sudirman Haseng, tak menyangka bisa menjadi bagian dari saksi sejarah ketika Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF 2019. Menurut Sudirman, pengabdiannya selama hampir dua tahun di Tanah Khmer seakan tak sia-sia.

Begitu wasit menuip peluit panjang, Sudirman Haseng langsung kegirangan. Pria asal Sidrap Sulawesi Selatan itu tak kuasa menahan kegembiraannya untuk merayakan gelar juara yang diraih Timnas Indonesia U-22.

Sebagai wakil dari pemerintah, sedari awal Sudirman dan tim KBRI Kamboja memfasilitasi segala kegiatan dan bantuan yang dibutuhkan Timnas Indonesia U-22.

“Saya sangat bangga bisa menjadi saksi sejarah Timnas Indonesia U-22 juara di Kamboja. Rasanya, tak sia-sia saya dua tahun di Kamboja,” kata Sudirman kepada wartawan di Hotel Phnom Penh.

Sejak awal turnamen, Sudirman tak pernah absen untuk menonton pasukan Indra Sjafri. Sudirman juga mengajak masyarakat Indonesia di Kamboja untuk datang memadati The National Olymic Stadium. Hasilnya tak sia-sia, ratusan WNI memerahkan stadion berkapasitas 50 ribu orang itu.

Kebahagiaan Sudirman Haseng bertambah karena akhirnya bisa menyantap makan malam bersama dengan pemain, pelatih, dan ofisial Timnas Indonesia U-22. Maklum, beberapa kali undangan yang diajukannya tak bisa dipenuhi oleh tim yang punya jadwal padat.

"Saya bahagia juga akhirnya bisa makan bersama dengan para pemain. Bersama pemain, pelatih, dan pak Menteri, kami sama-sama makan dengan nikmat karena melihat trofi juara," ujar Sudirman sembari tertawa.

Gelar Piala AFF U-22 2019 menjadi yang pertama diraih Indonesia pada kalender 2019. Selanjutnya, Timnas Indonesia U-22 akan mempersiapkan diri untuk event selanjutnya yakni Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Thailand pada Maret mendatang.

 

Nikmati sajian liputan khusus Piala AFF U-22 2019 dari Kamboja di situs Bola.com dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer