Sukses


Piala Presiden: Pelatih Perseru Tunggu Kebijakan Manajemen perihal Pemain Asing

Bola.com, Kediri - Perseru Serui telah menyeleksi 21 pemain yang disiapkan tampil di Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar. Namun, pemain itu semuanya lokal yang berasal dari jebolan klub-klub Liga 1 hingga Liga 3.

Berikutnya, pelatih I Putu Gede Swi Santoso sedang menunggu kehadiran pemain asing untuk memperkukuh tim Cenderawasih Jingga.

"Saya belum tahu apakah Perseru pakai pemain asing atau tidak di Piala Presiden. Soal itu (pemain asing), saya serahkan kepada manajemen. Jika pengurus berniat rekrut pemain asing, saya senang. Kalau pun tidak, saya tak menuntut harus ada pemain asing," tutur Putu Gede.

Idealnya, lanjut Putu Gede, agar bisa bersaing di ajang pramusim tersebut, Perseru lebih afdal memakai legiuner asing.

"Ya, kalau mau bersaing dengan kontestan lain di Grup A, Perseru harus pakai pemain asing. Tapi, kendalanya apakah ada pemain asing yang siap pakai. Selain itu, negosiasi klausul kerja samanya seperti apa. Nah, itu manajemen yang berwenang," katanya.

Apalagi, ujar mantan gelandang Arema ini, waktu pergelaran Piala Presiden sudah dekat.

"Jika pakai pemain asing harus punya kualitas bagus. Jika biasa-biasa saja, lebih baik saya orbitkan pemain-pemain lokal saja. Saya tak minder dengan materi yang kami miliki," ucapnya.

Pada Piala Presiden edisi kali ini, Putu Gede di Perseru dibantu tiga asisten, yakni Redi Suprianto (eks Mojokerto Putra), Choirul Huda, dan Claudio de Jesus.

Video Populer

Foto Populer