Sempat Absen Sepekan, Irfan Jaya Siap Bela Persebaya di Piala Presiden 2019

Oleh Aditya Wany pada 27 Feb 2019, 20:20 WIB
Persebaya Surabaya, Irfan Jaya

Bola.com, Jakarta - Irfan Jaya akhirnya kembali berlatih bersama Persebaya Surabaya di Stadion Jengolo, Sidoarjo, Rabu (27/2/2019). Selama sepekan terakhir dia absen karena pulang kampung menemani istrinya yang melahirkan putra kedua.

Pemain sayap berusia 22 tahun itu baru tiba di Surabaya, Selasa (26/2/2019). Dia langsung bergabung latihan hanya sehari kemudian. Persebaya dijadwalkan bakal memulai kiprah di Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar melawan Perseru, Sabtu (2/3/2019).

Irfan mengaku tidak menemui kendala untuk beradaptasi meski sempat seminggu absen.

“Kebetulan saat absen lalu saya sempatkan juga latihan dan jaga kondisi. Tadi latihan juga belum berat, masih ringan mengembalikan kebugaran untuk persiapan laga perdana Piala Presiden,” kata Irfan.

Sebagai pemain lama di Persebaya, Irfan justru merasa perlu beradaptasi. Klub berjulukan Bajul Ijo itu kini memiliki sejumlah pemain baru. Satu-satunya pemain yang baru ditemui Irfan adalah Damian Lizio, gelandang asal Bolivia yang baru bergabung latihan sepekan terakhir.

Sedangkan dua pemain asing lainnya, Manuchehr Jalilov dan Amido Balde, telah lebih dulu bergabung. Irfan bahkan sudah pernah bertanding bersama keduanya. Itu terjadi saat Persebaya melakoni babak 32 besar Piala Indonesia 2018 melawan Persinga Ngawi (16/2/2019).

“Kalau Lizio, belum dapat feel-nya, karena baru sekali latihan bareng di Persebaya Surabaya. Jadi perlu adaptasi lagi agar lebih baik. Beda dengan Manuchehr Jalilov dan Amido Balde. Saya dengan mereka sudah cukup tahu keinginan seperti apa di lapangan,” imbuh pemain asal Bantaeng itu.

 

2 of 2

Padu dan Kompak

Selama Piala Indonesia 2018, Persebaya selalu menang besar, yakni 8-0, 4-1, dan 7-0. Tapi, lawan mereka merupakan klub Liga 3, yaitu Persinga dan Persidago Gorontalo.

Irfan sadar persaingan di Piala Presiden 2019 akan jauh lebih ketat karena tim yang akan dihadapi berstatus kontestan Liga 1.

“Persebaya tidak boleh puas dengan hasil di Piala Indonesia. Kami perlu fokus di Piala Presiden karena lawan-lawan berasal dari Liga 1. Berbeda dengan saat di Piala Indonesia yang lawannya dari Liga 3. Teman-teman sekarang sudah padu dan kompak semua. Tetapi tetap harus fokus,” tuturnya.

Di Piala Presiden 2019, Persebaya akan berjumpa dengan Persib Bandung, Tira Persikabo, dan Perseru Serui. Semua laga akan dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, dan dibuka dengan duel Persib kontra Tira Persikabo pada 2 Maret.

Lanjutkan Membaca ↓