Pesan Sang Ayah Setelah Gian Zola Mengukir Prestasi bersama Timnas Indonesia U-22

Oleh Erwin Snaz pada 27 Feb 2019, 20:40 WIB
Diperbarui 27 Feb 2019, 20:40 WIB
Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Bandung - Timnas Indonesia U-22 meraih prestasi setelah mengalahkan Thailand dalam laga final Piala AFF U-22 2019 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa malam (26/2/2019).

Rasa haru dan bangga juga dirasakan ayahanda Gian Zola Nasrulloh, Budi Nugraha, setelah melihat sang putra ikut membawa Timnas Indonesia U-22 di bawah asuhan Indra Sjafri mengukir sejarah.

"Saya cukup bangga melihat Timnas U-22 juara, apalagi Zola ikut andil membawa harum negara. Sebelumnya, Zola pernah masuk di U-23 era Luis Milla. Tapi, menjelang Asian Games tercoret dari tim," ujar Budi di Bandung, Rabu (27/2/2019).

Namun, setelah bermain bagus di Persela Lamongan, Zola lanjut Budi dipanggil kembali. "Dan, Alhamdulillah dengan polesan coach Indra Sjafri, Zola main tidak stylish lagi, dia sekarang punya mobilitas. Potensinya lebih keluar lagi. Mobilitasnya lebih terlihat," ucap Budi.

Sebagai orang tua, sambung Budi, sangat bersyukur kakak kandung dari Beckham Putra Nugraha itu bisa meraih prestasi di pentas Internasional.

"Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT dan bangga, karena selain mengharumkan nama keluarga dan Persib, juga nama bangsa dan negara. Saya sangat bangga. Begitu masuk ke Timnas U-22, terus menjadi starter dan akhirnya bisa bawa juara," tutur Budi.

Zola, kata Budi, tidak langsung pulang ke Bandung setelah dari Kamboja karena rencananya akan bertemu dulu dengan Presiden RI Joko Widodo. "Tanggal 3 pun Zola sudah harus gabung lagi TC dengan Timnas kualifikasi AFC U-23. Jadi, kemungkinan tidak akan main di Piala Presiden," jelas Budi.

Sebagai orang tua, Budi berharap Zola tidak cepat puas atas prestasi yang telah diraihnya bersama Timnas Indonesia U-22. Selain itu etika dan perilaku tetap dijaga, juga tetap rendah hati.

"Ke depan, semoga bisa mendapatkan lebih banyak jam terbang di klub. Dengan banyak jam terbang di klub, peluang terus main di Timnas Indonesia akan besar," kata Budi.