Tiba di Tanah Air, Timnas Indonesia U-22 Dielu-elukan Suporter

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 27 Feb 2019, 21:49 WIB
Diperbarui 27 Feb 2019, 21:49 WIB
Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Tangerang - Timnas Indonesia U-22 mendapat sambutan meriah dari suporter saat keluar dari Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Rabu (27/2/2019) malam. Suporter setia menanti kedatangan Osvaldo Haay dan kawan-kawan sejak sore. 

Para pemain Timnas Indonesia U-22 yang baru saja menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja, mendapatkan sambutan berupa yel-yel penyemangat dari para suporter. Melihat sambutan yang luar biasa itu, pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, tak ragu menyebut anak-anak asuhnya seperti pahlawan.

Suporter menyambut kedatangan Timnas Indonesia U-22 di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (27/2/2019). (Bola.com/Benediktus Gerendo Pradigdo)

Satu per satu pemain dan ofisial Timnas Indonesia U-22 mendapatkan pengalungan bunga yang dilakukan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, dan Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri.

Ketika hendak memberikan pernyataan di depan media, Indra Sjafri mendapatkan sambutan luar biasa dari para suporter. Mereka mengelu-elukan nama Indra Sjafri yang telah mengantar Tim Garuda Muda meraih titel Piala AFF U-22 2019.

Namun, Indra Sjafri memilih untuk merendah. Pelatih asal Sumatra Barat itu memilih memberikan pujian kepada para pemain yang saat itu tepat berada di belakangnya.

“Saya bukan sosok penting. Yang merupakan sosok penting adalah pemain-pemain Timnas Indonesia U-23 ini. Mereka merupakan pahlawan yang berjuang di lapangan. Saya hanya mengumpulkan semua orang penting ini,” ujar Indra Sjafri diapit Menpora Imam Nahrawi dan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

Timnas Indonesia U-22 akan diarak dari Senayan menuju Istana Negara pada Kamis (28/2/2019) pagi. Tim asuhan Indra Sjafri itu kemudian akan diterima oleh Presiden Joko Widodo.