Sukses


Piala Presiden: Persebaya Tak Remehkan Perseru meski Sempat Dihajar PSM

Bola.com, Surabaya - Persebaya bakal melakoni tantangan pertama dalam Grup A Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar menghadapi Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (2/3/2019). Klub berjulukan Bajul Ijo tersebut tak akan menganggap remeh calon lawannya itu.

Seperti diketahui, Perseru merupakan klub yang selama dua musim terakhir berjuang menghindari zona degradasi di Liga 1. Apalagi, musim ini skuat mereka juga belum beres. Belum ada pemain asing yang didatangkan klub berjulukan Cendrawasih Jingga itu di musim 2019.

Perseru juga tampil buruk di Piala Indonesia 2018 seusai dihajar PSM Makassar. Dalam babak 16 besar, Perseru kalah agregat 0-12 dari PSM. Mereka kalah 0-9 di leg pertama (16/2/2019) dan 0-3 di leg kedua (20/2/2019).

"Kami amati Perseru, dan kami ini sama-sama klub dari Liga 1. Mereka lolos dari degradasi. Kami harus respek ke semua tim, siapa pun lawannya. Saya ingin mewaspadai semua pemain yang ada di Perseru," kata Bejo Sugiantoro, asisten pelatih Persebaya.

Di laga perdana nanti, Persebaya ditemani Bejo yang akan mendapat jabatan tertinggi di jajaran pelatih. Klub kebanggaan masyarakat Surabaya itu tak akan ditemani pelatih kepala Djadjang Nurdjaman.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu sedang mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro di Batu sampai 4 Maret 2019. Tak hanya Djanur, pelatih fisik Persebaya, Rudy Eka Priyambada, juga absen dengan alasan sama.

Bejo akan mengambil alih tim pada laga perdana melawan Perseru. Setelah itu,, Djanur akan mulai kembali tugasnya. Kebetulan, laga kedua menjadi penting buat Persebaya karena akan berjumpa sesama klub legendaris era Perserikatan, Persib Bandung, pada 7 Maret.

“Pertandingan pertama menjadi tanggung jawab saya. Semua pelatih, setiap turnamen targetnya harus menang. Pertandingan pertama harus poin penuh. Kami serius di Piala Presiden sesuai arahan dari coach Djanur, semua pemain senior ikut tanpa terkecuali," ucap Bejo.

Di Piala Presiden 2019, Persebaya membawa 24 pemain tim senior yang sudah menandatangani kontrak. Jumlah itu akan berkurang menjadi 21 karena Hansamu Yama, Otavio Dutra, dan Ruben Sanadi akan mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia pada 6-21 Maret 2019.

Video Populer

Foto Populer