Sukses


PSIS Punya Persiapan Cukup Menghadapi Piala Presiden 2019

Bola.com, Jakarta - Tak banyak waktu bagi PSIS Semarang untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan di Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar, yang akan dimulai akhir pekan ini. Berstatus sebagai salah satu tuan rumah, membuat PSIS tak ingin menjadi tim penggembira di turnamen pramusim ini.

Tim berjulukan Mahesa Jenar ini hanya memiliki empat hari efektif sebagai persiapan. Namun demikian, waktu empat hari dirasakan cukup oleh tim pelatih yang dipimpin Jafri Sastra.

Ibrahim Conteh dkk. akan memulai petualangan di Piala Presiden 2019 dengan melawan tim kuat Persipura Jayapura, Rabu (6/3/2019).

Pelatih Jafri Sastra mengatakan tim asuhannya wajib memanfaatkan waktu yang dimiliki untuk persiapan dan pembenahan tim.

"Kami punya waktu empat hari. Selama empat hari ini kami benahi betul apa yang menjadi kekurangan di tim ini," jelas pelatih asal Padang, Sumatra Barat, ini Kamis (28/2/2019).

Kedatangan pemain asing membuat PSIS bertambah optimistis di Piala Presiden 2019. PSIS diketahui baru resmi merekrut bek asal Brasil, Wallace Costa, dan sedang menjajal kemampuan Claudir Marini. Peran keduanya diharapakan membuat PSIS semakin kuat.

"Dua pemain asing, kemudian ada Arthur Bonai, dan kami juga masih menunggu pemain dari Asia, ini sangat positif bagi PSIS. Mudah-mudahan kedatangan mereka bisa menjadi pendongkrak dengan persiapan kami yang bisa dikatakan agak mepet," imbuh Jafri.

 

2 dari 2 halaman

Adaptasi

Sebelum Piala Presiden 2019 bergulir, PSIS beberapa kali bertanding untuk sekaligus menempa kekuatan. Di antaranya saat tersingkir dari persaingan di Piala Indonesia 2018 dari Bhayangkara FC, serta uji coba dalam turnamen segitiga di Pati.

Pelatih berusia 53 tahun tersebut berharap, proses adaptasi pemainnya dapat berjalan tanpa kendala berarti.

"Harapannya tentu adaptasi mereka tidak sesulit yang kami pikirkan. Di dalam latihan berjalan lancar, seperti kekompakan, fisik, kecepatan, hingga komunikasi antarpemain," ucap mantan arsitek Persis Solo ini.

Video Populer

Foto Populer